Binkam

Gencar Operasi Yustisi Penegakan Perda NTB No. 7/2020, Polsek KP3 Lembar Sasar ke Pengguna Jasa Pelabuhan

×

Gencar Operasi Yustisi Penegakan Perda NTB No. 7/2020, Polsek KP3 Lembar Sasar ke Pengguna Jasa Pelabuhan

Share this article

postNTB.com – Kegiatan Patroli Gabungan dan Operasi Yustisi/Razia Penggunaan Masker dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID – 19 terus dilakukan oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar.

Kegiatan Patroli gabungan dalam rangka Imbangan Perda NTB No. 7 tahun 2020 tersebut menyasar kepada para pengguna jasa penyeberangan Lembar-Padang Bai dan masyarakat Pelabuhan lembar yang bertempat di Pelabuhan penyeberangan ASDP Lembar, Sabtu pagi. (3/10)

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar IPTU I Made Dharma Yulia Putra S.T.K., S.I.K., mengungkapkan kegiatan bersama sejumlah personil dan relawan tersebut dilakukan secara maksimal setiap harinya guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kawasan Pelabuhan Lembar.

“Tetap setiap pagi hingga malam kami lakukan pemantauan dan pengawasan terhadap para pengguna jasa dalam penerapan protokol Kesehatan Covid-19 dengan maksimal ditemani relawan, kali ini bersama bapak Erlan,” ungkapnya.

Menerjunkan personilnya, bersama relawan kemudian mengitari Kawasan Pelabuhan Lembar untuk melaksanakan patroli sekaligus pendisiplinan terhadap protokol Kesehatan pengguna jasa dan masyarakat sekitar.

Alhasil, ditemukan sedikitnya 38 masyarakat dan pengguna jasa penyeberangan masih melakukan pelanggaran tidak mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 yang selanjutnya diberikan Tindakan disiplin berupa sanksi sosial dan teguran lisan.

Kapolsek Mengutarakan pemberian sanksi berupa teguran dan sanksi sosial dengan tegas dan humanis pihaknya lakukan agar memberikan efek jera dan meningkatkan kedisiplinan pelanggar untuk tidak melupakan protokol Kesehatan demi keselamatan bersama.

“Menumbuhkan kesadaran agar lebih disiplin lagi menerapkan protokol Kesehatan Covid-19, Sanksi sosial dan teguran lisan kami berikan kepada para pelanggar,” ujarnya.

Dengan memberikan sanksi sosial dan teguran lisan, pihaknya juga tak lupa mengingatkan dengan memberikan edukasi Kembali apa yang menjadi teguran agar selalu diingat untuk lebih disiplin menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 ditengah pandemic Covid-19 saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *