Polsek KP3 Lembar Bersama Relawan Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pengguna Jasa Pelabuhan

by -0 views

postNTB.com – Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar IPTU I Made Dharma Yulia Putra, S.T.K., S.I.K., bersama personil polsek, TNI AL Lanal Mataram dan seorang relawan lakukan pemantauan dan pengawasan terhadap penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kawasan Pelabuhan Lembar, Senin. (28/9)

Bertempat di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Lembar Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, personil gabungan tersebut melakukan patroli dalam memberikan edukasi dan pendisiplinan Penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Patroli kami tingkatkan dalam memantau penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada pengguna jasa penyebrangan supaya lebih disiplin lagi menerapkan prokes yang sudah dianjurkan pemerintah,” tuturnya.

Pelaksanaan patroli tersebut imbuhnya sejalan dengan penegakan disiplin dalam rangka Operasi Yustisi imbangan Perda NTB No. 7 tahun 2020.

“Pendisiplinan terhadap pelanggar protokol kesehatan Covid-19 kami berikan sanksi sesuai dengan Perda NTB No. 7 Tahun 2020,” imbuhnya.

Dalam memaksimalkan kegiatan pendisiplinan terhadap protokol kesehatan, Kegiatan tersebut dilakukan setiap hari di pagi, siang hingga malam hari.

Operasi Yustisi Covid-19, juga mengimbau masyarakat yang menyeberang untuk tetap menerapkan prokes Covid-19, agar menerapkan 3M (Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker).

Sebagai tindakk lanjut penegakan Perda NTB No. 7/2020, Personel memberikan teguran secara humanis kepada pengguna jasa yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan memberikan tindakan sosial.

“Sanksi sosial seperti push up, menyanyikan lagu Indonesia Raya dilakukan untuk memberikan efek jera menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan mencegah resiko penyebaran virus Corona di kawasan pelabuhan,” lanjutnya.

Dari hasil kegiatan pendisiplinan tersebut, didapati 10 orang pelanggar diberikan sanksi ditempat.

“10 sanksi diberikan, 6 diantaranya push up, 2 teguran lisan dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” bebernya.

Harapnya, dengan gencarnya penertiban yang dilakukan pihaknya dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 dikasawan pelabhan Lembar.

“Kita berusaha semaksimal mungkin terhadap pandemi covid-19 agar dapat kita cegah penularannya di Kawasan Pelabuhan Lembar ini mengingat masyarakat sering menggunakan jasa penyeberangan ini,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.