Penegakan Perda NTB No. 7/2020, Belasan Orang Diberi Sanksi Teguran dan Sanksi Sosial

by -0 views

PostNTB.com – Meminimalisir penularan penyebaran Covid-19 diwilayahnya, Kapolsek Gerung bersama personilnya gencar lakukan pemantauan dan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kecamatan Gerung.
Setiap harinya, Ia bersama gabungan personil Koramil dan Polsek Gerung terjun langsung ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.
Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan di wilayah Kecamatan Gerung tersebut kali ini berlokasi di jalan Gatot Subroto depan Mako Polsek Gerung Lombok Barat, Jum’at. (25/9/2020)
Kapolsek Gerung Iptu Syaripuddin Zohri membenarkan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan Operasi Yustisi sekaligus penegakan perda NTB No. 7/2020 yang telah diberlakukan.
“Operasi Yustisi ini sebagai implementasi dari penegakan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 yang termuat dalam Perda NTB No. 7 tahun 2020 yang sudah diberlakukan sejak tanggal 14 September kemarin,” ujarnya.
Kapolsek Gerung mengungkapkan dalam pelaksanaan Operasi Yustisi ini yang dikedepankan adalah instansi Satuan Pol PP, sedangkan Back Up dilakukan oleh TNI-Polri dan dalam penindakan dilakukan dengan cara teguran dan sanksi sosial.
“Pelaksanaan penindakan Perda NTB ini tentang peningkatan disiplin masyarakat dalam pencegahan dan pengedalian Covid-19 di Kecamatan Gerung agar terhidar dari Covid-19,” imbuhnya.
Selama kegiatan Razia tersebut berlangsung, masih saja didapati masyarakat yang terjaring melakukan pelanggaran.
“Kami berikan tindakan berupa sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar penerapan protokol kesehatan Covid-19 untuk memberikan efek jera dan lebih mendisiplinkan lagi dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” lanjutnya.
Lebih lanjut, penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 saat itu didapati belasan masyarakat yang terjaring razia melakukan pelanggaran.
“18 warga yang kami dapati melanggar prokes Covid-19 kami berikan sanksi sosial untuk memberikan efek detern agar lebih meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19,” tuturnya.
Usai penegakan yang telah dilakukan oleh Polsek Gerung terhadap para pelanggar, Kapolsek dan personil gabungannya juga tetap memberikan himbauan dan penekanan agar lebih meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan disaat berada di tempat umum ataupun beraktivitas keluar rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.