Maksimalkan Peran FGD, Kasat Binmas Ajak Bersama-sama Jaga Kamtibmas dan Tangkal Paham Radikalisme

by -0 views

PostNTB.com – Sat Binmas Polres Lombok Barat melaksanakan Tatap muka dengan  Kepala Desa dan perangkat desa Giri sasak kec Kuripan Kab Lombok barat, Kamis (24/9).

Kasat Binmas Polres Lombok Barat AKP Raden Bagus Isma Tatap muka ini merupakan bagian dari kegiatan Focus Group Discussion (FGD).

“Dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) ini melakukan bintehnis bersama Kapolsubsektor dan Kanit Tipikor Sat reskrim, sebagai pendamping dalam lomba kampung sehat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dibahas tentang empat aspek penilaian seperti kelembagaan, kesehatan, keamanan dan sosial ekonomi  dalam adaptasi kebiasaan baru.

“Melalui pendampingan ini menjalin koordinasi yang lebih baik dengan stakeholder ditengah Pandemi Covid 19, untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas),” jelasnya.

Melalui Focus Group Discussion (FGD) ini, kasat Binmas mengharapkan kepada warga Masyarakat terutama para tokoh masyarakat, tokoh agama untuk mendukung Polri.

“Membantu Polri untuk senantiasa bersama-sama memberikan imbauan pada warga agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan serta tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax,” imbuhnya.

Kasat binmas juga menyinggung tentang kewaspadaan terhadap faham radikalisme dan terorisme ditengah pandemic Covid-19.

“Penyebaran paham radikal juga menyasar diberbagai sector kehidupan Masyarakat, sehingga peran tokoh dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam menangkal ini,” ucapnya.

Ditengah apndemi Covid-19 Saat ini, ketika aktifitas sekolah masih dilakukan dirumah, tidak menutup kemungkinan penyebaran paham radikal masih terus bergeliat di sosial media.

“Pengawasan dan kepedulian bersama serta upaya-upaya pendekatan perlu dilakukan untuk menghindari terpapar paham radikal dan terorisme,” tandasnya.

Sehingga, melalui Kampung Sehat Desa Giri Sasak, dapat mewujudkan empat aspek yang menjadi indicator penilaian tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.