Polres Lotara Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Gatarin 2020.

by -0 views

Postntb.com –Jelang Pemilihan Kepala daerah (Pemilukada) serentak 9 Desember 2020 mendatang, Polres Lotara melaksanakan Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja 2020 di Aula Sarja Arya Racana, Senin (21-9-20).

Melalui Kegiatan Lat Pra Ops Mantap Praja tahun 2020 anggota Polres Lotara yang terlibat diharapka dapat memahami cara bertindak dilapangan saat berlangsungnya tahapan dan proses pemilu kepala daerah (Pilkada) mendatang.

Lat Pra Ops dipimpin Wakapolres Lotara Kompol Setia Wijatono S.H. dan didampingi Kasat Sabhara Akp Antonius Dopo serta Perwira urusan Administrasi Ipda Hadi.

Dalam arahannya, Wakapolres mengatakan ” Pemilu yang diharapkan berlangsung aman dan lancar ini menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri”.

Menurut undang-undang, Polri mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan baik terhadap Paslon, Kantor KPU, Bawaslu dan pengamanan rangkaian tahapan kegiatan pemilukada sampai dengan pelantikan, lanjut Wakapolres.

Meskipun sudah sering dilaksanakan seperti pada Pengaman Pilpres maupun Pilgub, namun tetap harus dilaksanakan dengan terencana dan Profesionalisme yang tinggi.

Saya tekankan kepada personil agar melaksanakan tugas dengan baik menurut tugas pokoknya dan selalu menjaga Netralitas selaku anggota Polri dalam tahapan sampai selesainya pemilukada di Kabupaten Lombok Utara, tuturnya.

Ditempat terpisah Kasubbag Humas Polres Lotara Iptu Sigit Sugijanto juga mengimbau kepada seluruh masyarakat KLU, memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.