Berpartisipasi dalam World Cleanup Day 2020, Polsek Senggigi Ikut Bersihkan Sampah

by -0 views

PostNTB.com – Polsek Senggigi melaksanakan kegiatan gontong royong di wilayah desa Senggigi Kec. Batulayar dalam rangka WCD (World Cleanup Day) 2020, yang jatuh pada tanggal 19 September setiap tahunnya.

Kapolsek Senggigi AKP Bowo Tri Handoko, S.E., S.I.K., mengatakan Polsek Senggigi berpartisipasi dalam kegiatan yang melibatkan berbagai asosiasi penggerak Pariwisata yang ada di Kec. Batulayar. Sabtu (19/9).

“Kegiatan yang melibatkan berbagai Asosiasi Penggerak Wisata di Senggigi, dan Polsek Senggigi turut berpartisipasi untuk kemajuanpariwisata di Lombok Barat,” ungkapnya.

Adapun yang mengikuti World Cleanup Day di Senggigi diataranya Asosiasi Lombok Ocean Care (LOC), Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Asosiasi Pengusaha Hiburan (APH),  Himpunan pengusaha Spa, Koperasi Trasnportasi (Kotasi) Senggigi, Perwakilan Hotel di Kawasan Wisata Senggigi serta personil Polsek Senggigi.

Kegiatan bersih-bersih ini menyasar di Sekitar Kawasan Wisata Senggigi dengan mengambil beberapa titik kumpul peserta antara lain di tujuh tempat.

“Polsek Senggigi ikut melaksanakan giat gontong royong di wilayah desa Senggigi Kec. Batulayar dalam rangka WCD (WORLD CLEANUP DAY) 2020, yang jatuh pada tanggal 19 September setiap tahunnya,” terangnya.

Kegiatan yang di hadiri sekitar 100 peserta dari berbagai asosiasi penggerak Pariwisata yang ada di Kec. Batulayar dengan sasaran utama pembersihan area kawasan wisata dan pantai Senggigi.

“Untuk mengajak dan menghimbau para pelaku wisata untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyaman lingkungan serta menerapkan dan mematuhi protokol covid 19,” jelasya.

Dikatakan bahwa untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus covid  19, sehingga Pariwisata di Senggigi kembali seperti sediakala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.