” Razia Penggunaan MAsker” Kapolres Lotim Apresiasi Masyarakat Yang Taati Protokol Kesehatan Dengan BErikan Sembako

by -0 views

postntb.com – Polres Lotim Bersama Kodim 1615 Dan Pemda Lotim Lakukan Razia Penggunaan Masker  dan Kelengkapan Kendaraan lainnya. Senin ( 14/09/20).

Dalam Operasi tersebut, Puluhan pengendara  dan Masyarakat  di Lombok Timur  nekat gak pakai masker   saat berkendara, sedangkan TNI-Polri dan Pemerintah  Daerah sudah mensosialisasikan Inpres maupun Perda tersebut melalui Kantor Desa, Tempat-tempat Ibadah maupun melalui Media Sosial.

Hal itu diketahui ketika  Gabungan TNI / Polri, Pemda, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Satpol PP  menggelar razia Masker (Pendisiplinan Masyarakat)  sesuai Inpres Nomor 6 tahun 2020 dan Perda nomor 7 tahun 2020 dan Peraturan Gubernur nomor 50 tahun 2020,  pada hari Senin (14/09/2020).

Razia Masker pada hari pertama  digelar tepat di Perbatasan Kabupaten Lombok Tengah dan Lombok Timur, Dusun Samang  Desa Jenggik Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur.

“Hari ini kita melakukan razia Masker  bagi para pengendara motor yang kedapatan tidak menggunakan masker kita pinggirkan,” ungkap  Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Lombok Timur “Kompol Eko Mulyadi.SH.

“Kita berikan Tindakan Administrasi atau tilang bagi Masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan Masker , kita berikan informasi terhadap Masyarakat  bahwa saat ini telah diberlakukan  Perda nomor 7 tentang penerapan sanksi terhadap Masyarakat yang melanggar Protokol Covid-19,” lanjutnya.

Alhasil, dalam tempo sekira Satu Jam sejak Operasi dimulai sebanyak 28  pengendara sepeda motor maupun roda empat yang  terjaring razia itu dan diberikan sanksi Tilang dan sanksi sosial.

“Dari razia ini ada sekitar 40 orang yang kedapatan tidak menggunakan masker di jalan dan sudah berikan sanksi, sedangkan Masyarakat yang telah mematuhi Protokol  Covid-19 diberikan hadiah (Surprise) berupa Sembako dan Masker, sebanyak 20 Paket. ” ujarnya.

Kapolres Lombok Timur AKBP Tnggul Sinatrio S.I.K, M.H melalui Kasubbag Humas berikan Apresiasi kepada Masyarakat atau pengendara yang telah mentaati Himbauan Pemerintah, Sekitar Duapuluh Paket Sembako serta Masker dibagikan kepada Masyarakat yang taat Protokol Kesehatan, sebagai Bentuk Apresiasi Kepolisian Resor Lombok Timur kepada Masyarakat yang taat akan himbauan Pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.