Guna Membentuk Sumber Daya Manusia Kreatif, Inovatif Dan Adaptif, Kodim 1615 Adakan Festival Pencak Silat

by -1 views

postntb.com –  Bertempat di Taman Rinjani Selong telah berlangsung Festival Pencak Silat dalam rangka Komsos Kreatif Kodim 1615/Lotim Triwulan. III  tahun ajaran 2020 dengan tema ” Membentuk Sumber Daya Manusia Kreatif, Inovatif dan Adaptif “,minggu tanggal 13 september 2020 pukul 08.40 wita.

kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupate Lombok Timur,  M. Juaini Taufik, M.AP, Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Arifianto, Kasubbag Humas Polres Lotim Aiptu L. Jaharudin, Ketua Koni Lotim Lalu Makbul Maya, Ketua Ipsi Lotim Bpk Rusman, Perwira jajaran kodim 1615/Lotim, Perwakilan masing-masing perguruan pencak silat dengan jumlah keseluruhan sekitar 100 orang.

Ketua Ipsi Lotim dalam sambutanya mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada bapak Dandim yang telah memberikan kami kesempatan untuk kembali mengadakan suatu kegiatan pencak silat yang selama ini sudah hampir 6 bulan lebih kita vakum dikarenakan adanya pandemi covid 19. Mari kita berdoa bersama-sama mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu dan perlu kami sampaikan bahwa acara ini diikuti oleh 18 perguruan yang aktif di Kabupaten Lombok Timur.

Adapun rangkaian acara dalam kegiatan ini yaitu kolosal gerakan tunggal baku tangan kosong yang selanjutnya nanti akan dilakukan peragaan dan atraksi dari masing-masing perguruan. Untuk festivalnya dilaksanakan di gedung wanita dengan materi kejuaraan kategori tunggal baku.

“Atas kegigihannya semua maka acara ini dapat terselenggara dengan baik untuk itu kami sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada kodim 1615/Lotim”. Ujar Ketua Ipsi Lotim.

Ketua Insya Allah pada bulan Desember nanti Ketua Ipsi akan mengadakan Lagi festival yang digelar kategori tunggal beregu dan mudah-mudahan ada izin Allah sehingga bisa kita laksanakan niat baik kita untuk selalu terus memutus silaturahmi antar sesama perguruan.

Dalam Kesempatan ini juga Sekda Kab. Lotim memberikan sambutan, Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lombok Timur  mengucapkan selamat dan terima kasih kepada keluarga besar Kodim 1615/Lotim yang terus berkomunikasi dan terus menggalang warga khususnya keluarga besar ipsi untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang olah raga pencak silat.

Di tengah tantangan kita dengan dunia maya kalau kita tidak berani melakukan aktivitas yang tentu aktivitas itu harus sesuai dengan standar kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19 maka kita akan terus mengalami kemunduran dalam konsep normal life baru yang disampaikan oleh Bapak Presiden tanggal 15 Mei 2020.

Upaya kita menyelenggarakan festival ini untuk menghindarkan generasi muda kita dari pengaruh-pengaruh dunia maya atau media media yang dapat diakses yang kurang bijak di kelompok umurnya. Menyelenggarakan kegiatan dengan standar covid baik di luar gedung maupun di dalam gedung sudah disiapkan alat cuci tangan hand sanitizer dan semua yang beraktivitas menggunakan masker tetapi saat  bertanding untuk maskernya dilepas.

Diakhir sambutanya, Sekda lotim mengucapkan selamat dan terima kasih pada keluarga besar kodim 1615/Lotim  yang terus berkomunikasi dan terus menggalang warga khususnya keluarga besar ipsi lombok timur untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang olah raga khususnya pencak silat, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.