Maksimalkan Kampung Sehat, Desa Giri Sasak Akan Adakan Lomba RT Sehat

by -0 views

PostNTB.com – Guna mendukung untuk mensukseskan Lomba Kampung Sehat, Pemerintah Desa Giri Sasak mengadakan Lomba RT. Sehat.

Kapolsubsektor Kuripan, Iptu Agus Supriadi menuturkan bahwa Lomba RT. Sehat ini bertujuan untuk mendukung kegiatan kampung sehat yang telah berjalan saat ini.

“Rencana Lomba RT. Sehat ini dimusyawarahkan oleh Desa Giri Sasak, Polsubsektor Kuripan, Sat Reskrim Polres Lombok Barat Selaku pendamping, serta unsur-unsur lainnya,” ungkapnya.

Turut hadir dalam Musyawarah ini diantaranya Kapolsubsektor Kuripan, kanit Tipidkor Sat Reskrim Polres Lobar, Kepala desa Giri Sasak, Ketua BPD Giri Sasak, Sekdes Giri Sasak, Direktur Bumdes Giri Sasak, Seluruh perangkat wilayah Desa Giri Sasak, Para Kader dan anggota PKK desa Giri Sasak.

“Terkait rencana ini, untuk lebih memaksimalkan rencana Lomba RT. Se Desa Giri Sasak, dilakukan sosialisasi Perda NTB No. 7 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular,” jelasnya.

Menurutnya, dengan mensialisasikannya kepada masayarakat, secara tidak langsung dapat membiasakan Masyarakat untuk tetap mematuhi protocol covid-19.

“Lomba RT. Sehat ini kurang lebih seperti yang dilaksanakan dalam Lomba Kampung Sehat, yang diharapkan lebih memicu kesadaran Warga dalam menerapkan protocol Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Untuk itu, Iptu Supriadi menekankan saat ini gencar dilakukan Sosialisasi Perda NTB No.7, dimana pada tanggal 14 September 2020 mulai diberlakukan penindakan.

“Sehingga saat ini gencar dilakukan Sosialisasi, agar Masyarakat mengetahui bahwa bila tidak mematuhi Protokol Kesehatan dapat diberikan Sanksi atau denda,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.