Polsek Labuapi Genjot Pariwisata, Desa Kuranji Dalang Labuapi Berbenah Desa Dengan Optimal

by -0 views

postNTB.com – Dalam mengoptimalkan membangkitkan Pariwisata di Lombok Barat, khususnya di Wisata Desa Kuranji Dalang, diadakan pertemuan membahas Langkah-langkah memaksimalkan pengelolaan wisata Desa Kuranji Dalang Kec. Labuapi.

Kepala Desa Kuranji Dalang, Sukadin mengatakan ini menindaklanjuti Surat Edaran Dinas Pariwisata Kab. Lombok Barat No. 937/121/I/Dispar/2020 mengenai dibukanya kembali usaha pariwisata.

“Usaha pariwisata sudah dibuka dan diperbolehkan, untuk itu kami berupaya untuk meingkatkan daya tarik wisata,” ungkapnya, Rabu (2/9).

Upaya yangdilakukan dengan cara mengoptimalkan dan memaksimalkan pengelolaan wisata Desa Kuranji Dalang.

“Melaui pertemuan ini diharapka kedepannya Desa Kuranji Dalang bisa menjadi Desa Wisata yang lebih maju lagi,” harapnya.

Sukadin membeberkan kedepannya Obyek Wisata Desa Kuranji Dalang akan dikelola oleh Bumdes, termasuk dengan usaha penangkaran penyu yang ada di Desa Kuranji Dalang.

“Tujuannya untuk menumbuh kembangkan Desa Pariwisata yang ada di Desa Kuranji Dalang, agar Desa Kuranji Dalang bisa menjadi Desa Wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat,” jelasnya.

Dalm pertemuan ini, beberapa masukan telah disampaikan yaitu Daerah Wisata tidak akan berkembang apabila tidak adanya  dukungan dan kerjasama yang baik dari pihak pengelola pantai.

“Masukan kami terima terkait pelayanan kepada para pengunjung, sehingga pengunjung akan merasa lebih nyaman untuk berlibur ke obyek wisata ini,” imbuhnya.

Semetara itu, Kapolsek labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih, SH., menekankan pihak Kepolisian siap mendukung Program Desa dalam memajukan pariwisata di Desa Kuranji Dalang.

“Kami siap melakukan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat, agar tetap menerapkan protokol Covid 19 sebagaimana selama ini kami laksanakan,” ungkapnya.

Menurutnya, penerapan protocol Kesehatan yang baik juga mempengaruhi rasa aman dan nyaman pengunjung.

“Dengan diterapkan protocol Kesehatan, tentunya pengunjung tidak merasa khawatir melakukan wisata dalam menyambut New Normal,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.