Daerah

Perketat Jalur Senggigi, Polsek Senggigi Gencar Lakukan Penertiban Protokol Kesehatan Covid-19

×

Perketat Jalur Senggigi, Polsek Senggigi Gencar Lakukan Penertiban Protokol Kesehatan Covid-19

Share this article

postNTB.com – Personel Polres Lombok Barat masih terus konsisten melakukan penertiban penerapan Protokol Covid-19 di Tempat Wisata Senggigi.

Wakapolsek Senggigi saat memimpin pelaksanaan kegiatan mengatakan sampai saat ini kegiatan masih terus berlanjut hingga waktu yang tidak ditentukan.

Bertempat di Jalan Raya senggigi tepatnya di depan Mako Polsek Senggigi, sejumlah personel gabungan dari Polres Lombok barat melakukan kegiatan Operasi (Razia) yang juga menyasar protocol covid-19.

“Terutama dalam penggunaan Masker, bagi para masyarakat pengguna jalan raya serta para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Raya Senggigi,” ucapnya.

Kegiatan kali ini dipimpin oleh Wakapolsek Senggigi Iptu I Wayan sugiana bersama Unit Sabhara, Lalulintas, Reskrim dan Intelkam Polsek Senggigi .

“Yang menjadi perhatian dan sasaran oleh petugas kepolisian yakni para pengguna jalan yang melintas di jalan raya senggigi yang tidak menggunakan masker,” ucapnya.

Dalam pelaksanaannya, bagi masyarakat pengguna jalan yang ditemukan tidak menggunakan masker dihimbau untuk kembali.

“Sedangkan untuk pelanggaran lalulintas langsung diberikan sanksi tilang,” imbuhnya.

Langkah tersebut dilakukan guna mengajak masyarakat membiasakan diri untuk memakai masker menuju tatanan baru serta mencegah penularan Virus Covid – 19 di Masyarakat.

“Sebagian besar beralasan lupa, sehingga diambil tindakan dengan tidak memperbolehkan masuk atau dihimbau memutar arah,” ujarnya.

Atas keadaan ini, Wakapolsek menjelaskan bahwa pihak kepolisian akan tetap selalu mengingatkan, dan tidak ada toleransi terkait dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *