Tokoh Masyarakat Sekotong Dukung Penuh Penertiban Protokol Covid-19 di Tempat Wisata

by -0 views

PostNTB.com – Penertiban protocol Kesehatan Covid-19 di wilayah Sekotong juga dilakukan pada tempat-tempat wisata yang tersebar diwilayah sekotong, Minggu (23/8).

Kapoolsek Sekotong Iptu I kadek sumerta, SH mengatakan seiring waktu, dengan perkembangan Penyebaran Covid 19 di Sekotong cenderung menurun berdampak menggeliatnya Pariwisata disekotong.

“Silahkan untuk berwisata, namun tetap memperhatikan penerapan protocol Kesehatan covid-19, dan ini tidak bisa ditawar lagi,” ungkapnya.

Menurutnya, sepanjang mematuhi protocol Kesehatan covid-19 tempat wisata di Sekotong tetap dibuka untuk umum.

“Polsek Sekotong beserta jajaran tentunya mendukung dalam aspek keamanan, bersama Para Tokoh, Pemerintah Desa serta unsur lainnya,” imbuhnya.

Untuk mengantisipasinya, Kapolsek menjelaskan bahwa selain memperketat protocol Kesehatan di Jalan Raya Akses Masuk Wilayah Sekotong, Penertiban dan Himbauan di Tempat Wisata Gencar dilakukan.

“Ini merupakan tindak lanjut Inpres No. 06 tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019,” jelasnya.

Kegiatan penertiban ini melibatkan Tim Kelompok Kerja Lomba Kampung Sehat untuk wilayah Desa Sekotong Tengah menyasar Tempat Wisata.

“Kegiatan berupa memonitor aktivitas warga masyarakat yang sedang beraktifitas atau berwisata di tempat wisata manggrup Dusun Tanjung Batu Desa Sekotong Tengah,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain mengingatkan pengunjung, pengelola juga dihimbau untuk bersama-sama saling mengingatkan tentang protocol covid-19 di Tempat yang dikelolanya tersebut.

“Ini telah ditindak lanjuti oleh pengelola, dengan menyiapkan tempat cuci tangan, memasang pengeras suara serta mengatur pengunjung untuk menjaga jarak,” jelasnya.

Personel Polsek Sekotong mengingatkan terkait jumlah pengunjung yang akan memasuki Kawasan Wisata Manggrove Tanjung batu Sekotong Tengah, untuk menjaga jarak.

“Untuk menghindari terjadinya penumpukan orang dilokasi ini, caranya ya mengatur pengunjung agar masuk secara bergiliran sehingga jarak antar pengunjung tetap terjaga,” bebernya.

Terhadap pengunjung yang belum mematuhi ini, tidak diperbolehkan memasuki tempat wisata tersebut, seperti tidak mengindahkan himbauan untuk menggunakan masker.

Menaggapi ini, selaku Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Sekotong, Ustad Hamdi S.PdI. angkat Bicara.

Ustad Hamdi S.PdI., yang juga selaku Anggota DPRD Lombok Barat ini mengatakan peningkatan disiplin dan penegakan hukum dalam penerapan protocol Kesehatan Covid-19 sesuai dengan Inpres No.6 tahun 2020.

“Inpres no.6 tahun 2020 ini memberikan landasan hukum dalam upaya penanganan situasi Covid-19 serta meningkatkan kedisiplinan Masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan pula bahwa, dengan diterbitkannya Inpres ini, sebagai bentuk keseriusan pemerintah untuk menekan angka penuebaran Covid-19.

“Tentunya berdampak kepada meningkatnya efektifitas khususnya di Wilayah sekotong dan seluruh Indonesia pada umumnya,” imbuhnya.

Untuk itu, Ustad Hamdi S.PdI menghimbau kepada Masyarakat untuk mematuhi Inpres no.6 Tahun 2020, karena sejatinya untuk menjaga keamanan dan keselamatan Masyarakat itu sendiri.

“Untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk lebih Disiplin dalam menjalankan protoker Kesehatan Covid-19, seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin-rajin cuci tangan,” himbauanya.

Menurutnya, upaya-upaya dan aksi nyata yang dilakukan oleh Polsek Sekotong dan jajarannya patut diapresiasi, yang telah berupaya keras dalam melakukan Tindakan pencegahan dan pengendalian di Sekotong pada umumnya.

“Polsek Sekotong dibawah Kepemimpinan kapolsek, telah memberikan kontribusi dan dukungan terhadap kelangsungan Pariwisata di sekotong telah, melalui kepedulian terhadap penerapan protocol Kesehatan di tempat ini,” sambungnya.

Dukungan Polsek Sekotong melalui ikatan emosional dengan masyarakat yang tidak henti-hentinya mengajak masyarakat menjaga kebersihan serta inovasi terkait peningkatan kualitas Penerapan Protokol Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.