Bersama Damkar KLU, Sat Samapta Polres Lotara Sukses Padamkan Kebakaran Lahan.

by -0 views

Postntb.com- Kasat Samapta Polres Lombok Utara AKP Antonius Dopo bersama anggotanya mendatangi lokasi kebakaran lahan yang terjadi di Dusun Sidutan Desa Kayangan Kecamatan Kayangan pada Jum’at (21/08/2020).

Setelah mendatangi lokasi kebakaran, diperkirakan hampir satu hektar lahan mengalami kebakaran dengan titik yang berbeda-beda.

Untuk melakukan pemadaman kebakaran tersebut personel Sat Samapta bersama anggota pemadam kebakaran wilayah KLU yang di pimpin AKP Antonius Dopo bekerjasama memadamkan api dengan menggunakan satu unit Armor Wather Canon (AWC), satu unit mobil pemadam kebakaran dan peralatan seadanya seperti gepyok kayu dengan tujuan agar api tidak semakin meluas.

”Sore ini bersama Damkar, kami berjibaku memadamkan kebakaran lahan. Yang menjadi tantangannya adalah lokasi kebakaran yang terbilang tinggi, karena tak bisa dijangkau AWC ataupun Mobil kebakaran, terpaksa menggunakan alat seadanya” jelas Dopo.

Lebih lanjut Kasat Samapta menambahkan bahwa kebakaran Lahan di Dusun Sidutan Desa Kayangan itu belum bisa dipastikan penyebabnya karena tim masih melakukan penyelidikan di lapangan guna untuk memastikan penyebab dari terjadinya kebakaran.

berkat kesigapan petugas yang dibantu intanstasi terkait api dapat dipadamkan sehingga tidak sampai menyebar ke pemukiman. namun untuk sementara kerugian akibat peristiwa karhutla tersebut masih dalam penghitungan petugas.

Dalam hal ini mewakili Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H., Kasubbag Humas IPTU Sigit Sugijanto menghimbau kepada masyarakat supaya tidak melakukan tindakan yang dapat memicu kebakaran hutan.

Serta meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran hutan mengingat musim kemarau sehingga dapat memicu terjadinya kebakaran karhutla. Kemudian apabila terjadi Karhutla supaya segera melapor kepada pihak kepolisiaan untuk dilakukan penindakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.