Monitoring Protokol Kesehatan di Wilayah Sengigi, Polres Lobar Bersama Polsek Senggigi dan Tim Gabungan Lakukan Patroli

by -0 views

postNTB.com – Menjaga dengan maksimal stabilitas keamanan dan Ketertiban Masyarakatn (Kamtibmas)  yang kondusif, Polres Lombok Barat Kembali Laksanakan Patroli malam di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Patroli malam tersebut kembali dilaksanakan di wilayah Kecamatan Batu Layar dengan sasaran terhadap lokasi hiburan malam, sabtu. (8/8)

Sebagai bentuk upaya yang terus menerus dilakukan, Kasat Polairud Polres Lombok Barat Iptu Turmuzi selaku Perwira Pengawas (Pawas) pada malam itu memimpin langsung jalannya patroli bersama Wakapolsek Senggigi Iptu I Wayan Sugiana.

Iptu Turmuzi menerangkan patroli tersebut dilakukan dalam rangka mengecek kembali alat kelengkapan dalam menerapkan Protokol kesehatan Covid – 19 di tempat hiburan malam.

“Kami, jajaran Polres Lobar bersama Polsek Senggigi dan Koramil Gunung Sari mengerahkan personil patroli ke tempat hiburan malam yang terus kami pantau apakah penerapan protokol kesehatan covid-19 sudah dilaksanakan atau belum di setiap tempat.” Ujarnya.

Adapun pelaksanaannya dilakukan secara humanis tersebut yakni dengan melakukan pengecekan terhadap kelengkapan protokol kesehatan yang tersedia di tempat tempat tersebut.

“Saat giat himbauan, masih terdapat beberapa tempat yang masih belum maksimal dalam memenuhi kelengkapan protokol kesehatan, namun tak sedikit juga yang telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” lanjutnya.

Pasalnya, minggu lalu pihaknya telah melaksanakan kegiatan pengecekan di wilayah tersebut namun masih ada beberapa pihak pengelola yang belum memenuhi kelengkapan dalam penerapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid – 19.

“Minggu lalu kami sudah berikan teguran kepada beberapa pihak pengelola agar melengkapinya, dan pihak pengelola menyanggupi hal tersebut,” tegasnya.

Oleh karenanya, tim gabungan tersebut melancarkan kegiatan patrolinya dan kembali melakukan monitoring terhadap kegiatan malam tersebut.

Lanjutnya, Turmuzi menekankan kepada pihak pengelola agar benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan kepada para pegawai dan pengunjungnya.

“Kami juga menekankan kembali kepada beberapa pihak pengelola yang masih belum maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan yang apabila tidak diindahkan, maka akan dikenakan sanksi tegas yang diberikan kepada pengelola,” pangkasnya.

Sebagai salah satu destinasi obyek keramaian, dengan menerapkan protokol kesehatan tera dapat mencegah penularan dini serta memulihkan kembali perekonomian yang dimiliki oleh masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.