Binkam

Putus Matarantai Covid-19, Polisi Ingatkan Masyarakat Rutin Cuci Tangan.

×

Putus Matarantai Covid-19, Polisi Ingatkan Masyarakat Rutin Cuci Tangan.

Share this article

Postntb.com – Atas perintah Kapolres Lotara melalui, Kapolsek Tanjung anggota Polsek Tanjung BRIPKA Satriawan Ismayanto BRIPKA Km Sukasana

dan dua anggota TNI SERTU Abdurrahman Daeng dan SERDA Randi Atmaja melakukan kegiatan pengaturan area parkir sekaligus pnertiban kerumunan warga yang pada saat itu ramai dengan aktifitas jual beli di pasar Tanjung Dusun Majalangu Desa Sokon , Sabtu (8-8-20).

Selain anggota Polri,TNI/Koramil Tanjung serta anggota Satuan pamong praja. Sinergitas ini dilakukan demi efektivitasnya kegiatan himbauan untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19.

Selain itu juga kegiatan tersebut untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang pemberlakuan Adaptasi kebiasaan baru.

Dalam arti bahwa masyarakat harus tetap menjaga produktifitas namun dengan menerapkan pola Pencegahan seperti menjaga jarak, membiasakan cuci tangan serta selalu menggunakan masker. Ini dilakukan supaya masyarakat bisa terus produktif dan tak tertekan kebutuhan ekonomi.

“Sampai saat ini vaksin Covid-19 masih belum ditemukan secara resmi, maka dari itu pola-pola pencegahan harus diterapkan dalam aktifitas sehari-hari” Jelas kapolsek.

Kegiatan pemantauan atau Controling oleh pihak aparat memang harus tetap dilakukan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya tindakan pencegahan, karena apabila tidak rutin dipantau, penerapan pola-pola pencegahan tidak akan berlangsung lama.

“kalo tidak dikontrol, besok lusa juga akan berkerumunan lagi, tidak sesuai dengan konsep Sosial Distancing” Tutup Cahyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *