Binkam

Petugas Kepolisian Pantau Kegiatan Masyarakat Di Pasar Gondang.

×

Petugas Kepolisian Pantau Kegiatan Masyarakat Di Pasar Gondang.

Share this article

Postntb.com  – Atas perintah Kapolres Lotara melalui Kapolsek Gangga, anggota Polsek Gangga yang dalam hal inidipimpin oleh Kanit Sabhara AIPTU I Nyoman Tustha w, bersama KSPK 1 AIPDA Sofyansyah, Bhabinkamtibmas Desa Gondang Brigadir Rofik serta anggota Jaga  melakukan himbauan tentang protocol kesehatan menghadapi adaptasi kebiasaan baru di Pasar Gondang, Rabu (5-8-20).

Himbauan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat tetap patuhi protocol kesehatan, karena mengingat kegiatan masyarakat di pasar umum atau tradisional ramai dengan kegiatan transaksi jual beli.

Selain itu juga kegiatan tersebut untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru dikalangan masyarakat, hususnya di wilayah kecamatan Gangga.

Dalam arti bahwa masyarakat harus tetap menjaga produktifitas namun dengan menerapkan pola Pencegahan seperti menjaga jarak, membiasakan cuci tangan serta selalu menggunakan masker. Ini dilakukan supaya masyarakat bisa terus produktif dan tak tertekan kebutuhan ekonomi.

“Sampai saat ini vaksin Covid-19 masih belum ditemukan secara resmi, maka dari itu pola-pola pencegahan harus diterapkan dalam aktifitas sehari-hari” Jelas kapolsek.

Kegiatan pemantauan atau Controling oleh pihak aparat memang harus tetap dilakukan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya tindakan pencegahan, karena apabila tidak rutin dipantau, penerapan pola-pola pencegahan tidak akan berlangsung lama.

“kalo tidak dikontrol, besok lusa juga akan berkerumunan lagi, tidak sesuai dengan konsep Sosial Distancing” Tutup Remanto sebagai kapolsek.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *