Polres Lombok Barat Berbagi, Sebanyak 9 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing Disembelih Pada Perayaan Idul Adha 1441 H

by -0 views

postnNTB.com – memperingati perayaan Idul Adha 1441 H, Polres Lobar laksanakan sholat idul Adha berjamaah dilanjutkan dengan menyembelih hewan Qurban.

Kegiatan pemotongan hewan Qurban tersebut selanjutnya disalurkan langsung kepada Masyarakat yang membutuhkan, Jumat (31/7).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kasat Binmas AKP Raden Bagus Ismail menerangkan sebanyak  sembilan ekor sapi dan empat ekor kambing telah dipersiapkan oleh Polres Lobar.

“Hewan Qurban yang telah disiapkan disembelih langsung di Mapolres Lobar, setelah pelaksanaan Sholat Ied pagi tadi,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, panitia Qurban mengantarkan langsung kepada Masyarakat penerima daging Qurban guna kelancaran.

“Alhamdulillah, tidak ada kendala terutama dalam penyalurannya. Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kerumunan orang banyak,” ujarnya.

Selain itu, Kasat Binmas menjelaskan bahwa daging Qurban diantarkan langsung kepada warga, melalui masing-masing Kepala Dusun, agar tidak terjadi kerumunan masa.

“Dalam masa transisi adaptasi kebiasaan hidup baru saat ini, sehingga daging Qurban diantarkan langsung sehingga sesuai dengan protokol Kesehatan covid-19, dalam menghindari terjadinya kerumunan orang banyak” jelasnya.

Dalam penyembelihan dilakukan secara bergotong royong, dengan membagi tugas dan peran masing-masing sehingga pelaksanaannya berlangsung lancar.

“Semua memang telah dipersiapkan perencanaannya , sehingga masing-masing anggota telah mengetahui tugas dan perannya,” sambungnya.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Lobar turun langsung bergotong royong untuk memastikan kelancaran dalam penyembelihan hewan Qurban sekaligus pendistribusiannya.

Kasat Binmas menegaskan bahwa daging Qurban ini ditujukan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Lombok Barat.

“Penerima sudah didatakan sebelumnya, Insya Allah penyalurannya tepat sasaran,” pungkasnya.

Menurutnya, daging Qurban yang disalurkan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan terutama ditengah kesulitan Masyarakat dalam pandemic Covid-19 saat ini.

“Semoga ini dapat dirasakan manfaatnya, menjadi amal Ibadah dan diterima oleh Allah SWT,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.