Ringankan Beban Warga yang Membutuhkan, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Laksanakan Jumat Berkah

by -0 views

PostNTB.com – Dalam menyambut Idhul Adha di Lingkungan Pelabuhan, Polsek KP3 Lembar salurkan bantuan sembako guna untuk meringankan Beban Warga Dampak Covid 19, Kamis (30/7).

Ini Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan, terutama untuk para manula dan warga yang membutuhkan lainnya.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan lembar Iptu I Made Dharma Y.P Bersama mengatakan bantuan ini merupakan patungan dari anggota dan perwakilan PT. Pewete Bahtera Kencana.

Sebanyak 12 paket bantuan sembako disalurkan kepada warga kurang mampu di Dusun Lembar Barat, Desa Lembar selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten lombok Barat.

“Ini Merupakan program Jum’at Berkah Bekerja Sama Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dan Perusahan di Pelabuhan Lembar,”ucap Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu I Made Dharma Y.P.

Kegiatan Jumat Berkah merupakan kegiatan social yang rutin dilaksanakan pada hari Jumat pada setiap minggunya.

“Ini tetap kami laksanakan setiap minggunya dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Adapun giat social kemanusiaan berupa Bantuan Sembako dengan sasaran Masyarakat Kurang mampu dan lansia yang ada disekitar kawasan Pelabuhan Lembar.

“Kami focus kepada warga lansia dan warga yang betul-betul yang sangat membutuhkan terlebih terdampak akibat covid 19,”jelasnya

ditambahkan Dharma Bantuan Sembako yang disalurkan sebanyak 12 paket yang tiap paketnya berisi 2 Kg beras, 4 bungkus mie instan dan 5 butir telur.

“Diharapkan kegiatan ini dirasakan oleh Masyarakat serta dapat meringankan beban warga yang membutuhkan,”tegasnya

Dalam giat kemanusian itu, kapolsek dan jajaran menghimbau agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.

“Dimasa transisi adaptasi kebiasaan hidup baru saat ini, dihimbau untuk tetap mematuhi protocol Kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak,” ujarnya.

Menurutnya ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.