Geluti Usaha Ditengah Pandemi Covid-19, Wujud Produktifitas Warga Desa Sekotong Tengah Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

by -0 views

postNTB.com – Tim pelaksana lomba kampung sehat Desa Sekotong Tengah yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH tinjau langsung budi daya tambak ikan bandeng yang berada di Dusun Lendeng ree, Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Rabu. (29/7)

Kanit Binmas Polsek Sekotong , Bhabinkamtibmas Desa Sekotong Tengah, Bhabinsa Desa Sekotong Tengah dan Bhabinkamtibmas Desa Buwun Mas mendampingi Kedatangan Kapolsek Sekotong disambut baik langsung oleh pemilik tambak ikan bandeng Abdul Mujid.

“Tujuan tim kami ingin memonitor sekaligus untuk mengetahui perkembangan usaha pemeliharaan bandeng,” ucap Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH.

Ditambahkan Kadek lahan tambak ikan bandeng yang di kelola oleh Abdul Mujid sekaligus Kadus Lendang Ree tersebut mempunyai luas sekitar 700 meter persegi.

“Lahan tambaknya telah diisi bibit bandeng Sebanyak 3000 ribu ekor dan sekarang sudah berusia 1 bulan,”jelasnya.

Sementara itu pemilik tambak ikan bandeng Abdul Mujid mengaku usaha budi daya bandeng tersebut Sudah lama ia geluti dan mampu mencukupi kehidupan sehari-hari bahkan di tengah pandemic covid 19.

“Alhamdulillah dengan tambak ikan bandang ini sedikit mencukupi kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

Dalam giat tersebut Kapolsek tak lupa memberikan himbauan dan sosialiasi terkait penerapan protokol kesehatan covid 19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang sudah mendunia tersebut.

“Kami juga melakukan himbauan kepada masyarakat khususnya pemilik tambak agar giat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada setiap usahanya,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.