Terus Berupaya Putuskan Matarantai Covid-19, Kapolres Lotara Bersama Ketua Ponpes Se-KLU Berkomitmen Wujudkan Ponpes Sehat.

by -0 views

Postntb.com – Upaya mencegah persebaran virus corona jenis baru atau Covid-19 terus dilakukan semua pihak. Salah satunya yang dilakukan Polres Lombok Utara dengan mencanangkan Pondok Pesantren Sehat (Ponpes Sehat).

Pencanangan Ponpes Sehat tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kompleks pondok pesantren (ponpes). Kegiatan pencangan dilakukan di Pondok Pesantren Rahbiyatul Islamiah Kopang Desa Medana Kec.Tanjung KLU dengan mengundang ketua Ponpes Se-KLU, Selasa (28/7/2020).

Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H., mengatakan tujuan diadakan Ponpes Sehat ini karena kehidupan di lingkungan pondok pesantren lebih disiplin. Disiplin dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup pondok.

Hadir dalam pencanangan tersebut
Kapolres Lombok Utara AKBP FERI Jaya Satriansyah, S.H., Ketua Ponpes Rahbiyatul Islamiah H.Ahmad Hambali SH.M.MPD, Ketua FKUB KLU Dr.H.Lalu Muhsin Mujhtar Lc.M.A,  Ketua Ponpes Se-KLU, Kepala Dinas Kesehatan KLU, Kapolsek Tanjung AKP Cahyo, Anggota Polsek serta Santri dan Santriwati Ponpes Tarbiyatul Islamiah.

“Terima kasih kepada seluruh hadirin yang hadir, terutama seluruh Ketua Ponpes dengan tujuan yang sama yaitu berjihad melawan wabah” jelas AKBP Feri.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa, pentingnya keikut sertaan pondok pesantren dalam menekan penyebaran wabah virus Corona. “Kami mengumpulkan ketua Ponpes Se-KLU dalam rangka mewujudkan lingkungan Ponpes yang sehat dan layak sebgai tempat belajar”.

Hal tersebut disampaikan karena ponpes sendiri memiliki jumlah santri dan santri wati yang tidak sedikit, maka dari itu perlu adanya sebuah komitmen untuk mengatur serta menerapkan Protocol Kesehatan dilingkungan Ponpes dengan menciptakan Ponpes Sehat.

“Upaya ini harus kita gelorakan, tidak ada jalan lain memutus matarantai wabah ini selain dengan patuh dengan Protocol kesehatan”.

Mendengar penyampaian Kapolres Lotara, para Ketua Ponpes pun menerima canangan tersebut dan berkomitmen akan membantu mendukung terwujudnya Pondok pesantren sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.