Kesehatan

348 Pelanggar Hingga Hari Kelima, Masih Banyak Ditemukan Pelanggaran Mengangkut Penumpang Pada Mobil Bak Terbuka (Open Cab)

×

348 Pelanggar Hingga Hari Kelima, Masih Banyak Ditemukan Pelanggaran Mengangkut Penumpang Pada Mobil Bak Terbuka (Open Cab)

Share this article

postNTB – Dalam upaya meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah hukum Polres Lombok barat, tim gabungan operasi patuh Gatarin 2020 Sat Lantas Polres Lombok Barat bersama Dishub Kab. Lombok Barat, DANPOM IX Udayana dan Brimob Polda NTB, gencar lakukan himbauan dan penindakan terhadap pelanggar yang terus digelar selama 14 hari kedepan.

Iptu Ketut Sandiarsa selaku Kasubbag Humas Polres Lombok barat menerangkan Data jumlah pelanggar Lalu lintas selama Operasi Patuh Gatarin 2020 Wilayah Hukum Polres Lombok Barat sudah melakukan penilangan sebanyak 348 pelanggar.

“Hingga di hari Ke -5 Operasi Patuh Gatarin 2020, Petugas gabungan berhasil menilang 348 pelanggar yang didominasi oleh pengendara tidak menggunakan helm,” terangnya.

Disamping itu, selama menggelar razia hingga di hari kelima ini banyak menemukan pengendara roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman (safety bell) sehingga diberikan sanksi tegas berupa tilang ditempat.

“Selain pengendara yang tidak mengunakan helm banyak juga pengendara roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh Gatarin 2020 petugas lebih mengedepankan sikap persuasif dan humanis untuk menghindari gesekan dengan warga masyarakat.

“Ada 3 kriteria penindakan dalam Ops Patuh Gatarin 2020 ini yaitu tidak menggunakan Helm standar SNI, tidak memakai sabuk pengaman, ( safety bell ) serta mobil open cap mengangkut orang tidak sesuai dengan peruntukannya ” terangnya.

Dalam Ops Patuh Gatarin 2020 petugas gabungan tetap melakukan imbauan terhadap masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan mencuci tangan mempergunakan sabun, memakai masker dan menjaga jarak hal itu penting untuk memutus pandemi Covid 19.

“Dalam giat tersebut petugas gabungan tetap memberikan himbuan dan edukasi terhadap pengendara agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid 19,” himbaunya.

Dalam kegiatan tersebut Kepolisian Resot Lombok Barat terus menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mentaati aturan-aturan hukum berlalu lintas, disiplin berlalu lintas, sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas yang kondusif dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *