Sat Lantas Polres Lotara Gelar Pelatihan Safety Riding Bagi Tukang Ojek Dan Sopir Angkutan Umum Se-KLU.

by -0 views

Postntb.com – Sebagai bentuk kepedulian dan juga langkah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, pada Rabu (22/7/2020) sekira pukul 09.00 Wita, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lotara menggelar Pelatihan Program Polri Peduli Keselamatan dan Sefety Riding untuk mencegah Covid-19 kepada puluhan tukang ojek maupun Sopir angkutan umum sekabupaten Lombok Utara.

Acara yang dipusatkan di Aula Sarja Arya Racana Polres Lotara itu, tampak ramai dan seru dengan penjelasan materi disampaikan langsung oleh KBO Sat Lantas Polres Lotara IPDA Teddy Bambang.

Dalam hal itu KBO Sat Lantas mengatakan pelaksanaan Pelatihan Program Polri Peduli Keselamatan ini memberikan pelatihan serta sosialisasi safety riding untuk patuhi aturan berlalu lintas. Tak hanya itu disana juga diberikan pembekalan bagi para Ojek maupun sopir angkutan umum bagaimana cara membawa penumpang yang sesuai dengan protocol kesehatan.

“Selain sosialisasi tentang keselamatan dalam berkendara, disini kami juga memberikan pembekalan terkait protocol kesehatan yang nantinya bisa diterapkan ketika membawa penumpang” Jelas Teddy.

Ia juga menuturka bahwa supaya masyarakat sama-sama memahami serta mendukung pemerintah dalam kegiatan  antisipasi Virus Covid-19.

”Kegiatan ini merupakan Program Polri Peduli Keselamatan Berlalulintas ini untuk memberikan pemahaman mengenai bahaya dan pencegahan Covid-19, serta keselamatan berlalulintas melalui sosialisasi safety riding dan safety driving,” katanya.

Tambahnya, dalam pemberian materi ini, pihaknya melakukan standar operasional prosedur dalam pencegahan virus corona atau Covid-19, dengan cara sebelum masuk cuci tangan, memakai masker dan cek suhu badan.

Ia berharap melalui Pelatihan ini Agar peserta sebagai pelopor keselamatan dan pelopor kesehatan serta Tercipta Kamanan Keselamatan, ketertiban, kelancaran dalam berlalu lintas dan memutus rantai penyebaran virus Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.