Binkam

Usai Apel Arahan, Anggota Polres Lotara Lakukan Himbauan Di Pusat-pusat Keramaian.

×

Usai Apel Arahan, Anggota Polres Lotara Lakukan Himbauan Di Pusat-pusat Keramaian.

Share this article

Postntb.com – Personil Polres Lotara yang terdiri dari anggota piket fungsi, kompi kerangka dan anggota tersprin Operasi Aman Nusa II menggelar apel gabungan yang kemudian dilanjutan dengan patroli malam, guna memberikan himbauan kepada masyarakat KLU untuk mentaati protokol kesehatan dalam status new normal covid-19 yang di tetapkan oleh pemerintah, guna pencegahan penyebaran covid-19, Sabtu (18/07/2020) pukul 21.00 wita.

Sebelum keberangkatan, seluruh anggota melakukan apel arahan pimpinan. Dalam hal ini dipimpin oleh Wakapolres Lotara Kompol Setia Wijatono S.H. “Malam ini kami akan laksanakan patroli di pusat-pusat keramaian menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat” Jelas Wakapolres.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan atas perintah Kapolda NTB Irjen. Pol. Mohammad Iqbal S.I.K., M.H. melalui Kapolres Lotara melihat Kabupaten Lobar dan Mataram sudah terkategorikan Zona Merah.

“Wilayah Lombok Barat dan Mataram sudah termasuk dalam zona merah, maka dari itu kami gencar melakukan himbauan menyadarkan masyarakat untuk membiasakan Protocol Kesehatan” Tutur Tono.

Usai menerima arahan pelaksanaan, kemudian anggota melanjutkan Patroli Blue Light yang dipusatkan di Lapangan Tanjung dan simpang empat Bangsal. “kegiatan himbauan kami pusatkan di Lapangan Tioq tataq Tunaq dan bangsal, karna tempat tersebut merupakan pusat keramaian di KLU” Jelasnya.

Tak tanggung-tanggu, anggota membubarkan perkumpulan remaja yang ditemukan tak memakai masker dan terlihat berdempetan. “Saat patroli, kami jumpai sekumpulan remaja yang tak pakai masker. Ya kami minta pulang saja” Tegas Wakapolres. Kegiatan patroli himbauan berahir di bangsal dan anggota kembali ke Mako sekitar Pukul. 23.00 wita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *