Tempat Wisata Bersih, Untuk Ciptakan Wisata Sehat di Pantai Cemare Desa lembar Selatan

by -0 views

PostNTB.com – Untuk menciptakan Wisata Sehat, Anggota Sat Polairud Polres Lombok Barat bersama Masyarakat di Sekitar Pantai Cemare dan Mahasiswi UIN Mataram bersama-sama membersihkan Pantai Cemare Lembar, Jumat (3/7).

Kasat Polairud Polres Lombok Barat Ipda I Gusti Made Suarjaya mengatakan kegiatan ini dalam rangka membuat pantai Cemare Lebih Bersih dan Sehat.

“Terlebih saat ini, Polres Lobar sangat mendukung terkait Kegiatan Lomba Kampung Sehat, menuju New Normal,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan menjaga kebersihan adalah merupakan satu upaya dalam menciptakan lingkungan yang sehat.

“Yang terpenting adalah bagaimana membuat Desa terhindar dari penyebaran Covid-19, serta kemandirian Masyarakat dalam penanganan Covid-19 di Lingkungannya,” ujarnya.

Kegiatan bersih – bersih di Seputaran Pantai Cemare Anggota Satpolairud bersama Kepala Desa Lembar Selatan dan Staf Desa lembar selatan.

“Semua unsur turun bersama termasuk Bhabinkamtibmas Desa Lembar Selatan, Babinsa Lembar Selatan serta dibantu dari Mahasiswi UIN Mataram,” jelasnya.

Kasat Polair menekankan kegiatan ini juga merupakan bentuk kebersamaan dalam rangka menjaga kebersihan pantai agar terhindar dari penyebaran covid-19 dan mewujudkan Kampung Sehat.

“Menuju New Normal, diharapkan dengan terjaganya kebersihan di Pantai Cemare dapat menarik Wisatawan nantinya,” harapnya.

Menurutnya melalui kebersamaan ini juga merupakan bentuk Sinergitas Anggota Sat Polairud Polres Lobar dengan Aparat Desa.

“Termasuk bentuk kekompakan kita bersama Mahasiswi UIN Mataram, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Lembar Selatan, Kec lembar, Kab. Lombok Barat,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.