Polres Lombok Utara Ikuti Rangkaian Upacara Hari Bhayangkara ke-74 Di Aula Sarja Arya Racana.

by -0 views

Postntb.com – Memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, Polres Lombok Utara mengikuti upacara secara virtual yang tersambung langsung dengan prosesi upacara di Istana Negara, Jakarta dan dipimpin Presiden Indonesia, Ir H Joko Widodo, Rabu (1/7).

Upacara secara virtual di ruangan Aula Sarja Arya Racana dipimpin Kapolres Lombok Utara dan diikuti Sekda KLU, Danramil Tanjung, Djohan Samsu, dan PJU Polres Lotara.

Upacara yang diikuti hingga tuntas itu kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran yang dilaksanakan di depan Loby Mako Polres Lombok Lotara dengan rangkaian kegiatan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada anggota tertua dan termuda, seteleh itu dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada anggota Sat Reskrim Polres Lombok Utara yang telah berhasil menangkap kembali tahanan Polsek Tajung yang sempat kabur, dan diahiri dengan penyerahan hadiah kepada anggota yang memenangkan lomba dalam rangkaian sambutan Hari bhayangkara Ke-74.

Dalam hal ini Kapolres Lombok Utara menyampaikan bahwa momen ulang tahun Bhayangkara ini merupakan sebuah media untuk mengintrofeksi diri, guna memperbaiki kekurangan dalam melayani masyarakat.

“HUT Bhyangkara ini adalah salah satu pengingat kita untuk memperbaiki apa yang kurang dalam melayani masyarakat” Ucap kapolres Lombok Utara.

Meskipun dikemas dengan kegiatan peringatan secara Virtual, namun kehidmatan proses apel bersama Presiden Indonesia tetap terasa hangat.

Semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh Negara di dunia, termasuk Indonesia dengan dampak sosial maupun keamanan yang timbul akibat pandemi Covid-19.

Tema peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, sangat tepat bahwa Polri sebagai alat Negara yang bertugas memelihara Kamtibmas dan harus senantiasa hadir untuk masyarakat.

“Terlebih dalam masa sekarang ini, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang berdampak langsung,” kata Kapolri dalam sambutannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.