Binkam

Ini Pesan Gubernur NTB Kepada ASN Saat Berkunjung ke BPKAD NTB

×

Ini Pesan Gubernur NTB Kepada ASN Saat Berkunjung ke BPKAD NTB

Share this article

PostNTB. MATARAM – Komunikasi kerja Pemerintah Provinsi NTB terhadap masyarakat harus di kedepankan, Hal ini Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah saat berkunjung ke Kantor Bappeda dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) NTB, Senin, (29/6/2020).

Gubernur meminta, meminta seluruh perangkat daerah di lingkup Pemerintah Propinsi NTB memperhatikan komunikasi kerja pemerintah ke masyarakat. Dikatakannya, perangkat daerah harus bisa menghidupkan harapan tentang NTB di masa depan.

” Sekarang ini era multimedia. Perangkat Daerah harus punya masterplan visual seperti apa NTB paling tidak 2023 nanti”, ujar Gubernur di Kantor Bappeda (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah) NTB, Senin, (29/6/2020).

Selain melakukan pembinaan kepada seluruh ASN, pesan Gubernur Zul tersebut sebagai dorongan agar kerja pemerintah mendapat dukungan masyarakat. Terlebih di era krisis dan pandemi.

” Masyarakat harus digugah emosi nya dengan komunikasi yang sesuai selera millenial. Harus terus ada yang menyalakan semangat dengan terobosan dan inovasi yang menumbuhkan harapan kemajuan”, tambah Gubernur.

Ia mencontohkan, proyek smelter atau jembatan Lombok Sumbawa misalnya dibuatkan visual seperti apa bentuknya dan apa dampak yang terjadi jika infrastruktur itu terwujud bagi masyarakat.

” Harus dijelaskan dengan visual yang membuat generasi milenial merasa terlibat untuk ikut mewujudkannya.” Kata dia.

Begitupula dengan narasi informasi yang disampaikan harus membangkitkan semangat namun juga memahami apa yang sedang dikerjakan pemerintah. Untuk itu, OPD diminta agar tidak terpaku pada indicator capaian tapi melakukan terobosan yang bisa langsung terlihat dan dirasakan manfaatnya.

” Ya OPD bekerja tak seperti business as usual atau rutinitas semata.” Terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *