Sambut kampung Sehat, Warga Desa Jembatan Kembar Lembar Bersihkan Lingkungan

by -6 views

PostNTB.com – Warga Dusun Gunung Gundil, Desa Jembatan Kembar Lembar derduyun-duyun datang membawa alat-alat kebersihan, Minggu (28/6).

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo mengatakan Personel Polsek Lembar beserta babinsa setempat, dan Masyarakat Desa Jembatan Kembar ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Ini merupakan bentuk keseriusan warga Warga Desa Jembatan Kembar Kec Lembar, untuk berkontribusi dalam mengikuti Lomba kampung Sehat,” ungkapnya.

Kapolsek Lembar juga mengatakan, masyarakat menyadaari bahwa kegiatan ini bukan semata-mata karena Desa Jembatan Kembar terpilih ikut Lomba Kampung Sehat saja.

“Warga memahami, bahwa salah satu upaya dalam pencegahan Covid-19 salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Tim Pelaksana Kegiatan Kampung sehat bersama Tim Satgas Covid- 19 Desa Jembatan Kembar, turun langsung bersama warga melakukan Giat Gotong Royong.

“Disela-sela kegiatan gotong royong ini, sekaligus melaksanakan kegiatan sosialisasi, yang diharapkan lebih memaksimalkan dalam menciptakan Kampung Sehat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, kegiatan warga juga dibantu oleh personel Polsek Lembar, babinsa Desa jembatan Kembar serta para Relawan.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan Gotong Royong yaitu untuk mengajak para Kepala Dusun, Tokoh Masyrakat, dan semua warga masyarakat untk bekerjasama menciptakan Kampung Sehat,” ucapnya.

Adapun Sosialisasi yang dilakukan yaitu menciptakan Kampung Sehat dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat( PHBS ).

“Menerpakan Protokol Kesehatan dalam segala Aktifitas, dengan tetap menggunakan masker, dan cuci tangan, dan menjaga jarak,” jelasnya.

Ini juga merupakan upaya kesiapan Desa Jembatan kembar lembar menunju Kehidupan Normal Baru / New Normal Life sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.