Sebelum Diberangkatkan Ke Gili Indah, Petugas Melakukan Pemeriksaan Terlebih Dahulu Sesuai Protokol Kesehatan.

by -0 views

Postntb.com – Usai dilaunchingnya Program Kampung Sehat oleh Kapolda pada Jum’at lalu, kini Polres Lombok Utara gencar mempersiapkan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya Pola Hidup sehat serta memanfaatkan lahan kosong sebagai sektor kethanan pangan dalam situasi Pandemi Covid-19.

Hal semacam itulah yang telah dilakukan di Desa Gili Indah Kec. Pemenang KLU, Kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan program Kampung sehat sudah mulai dan siap diberlakukan (22-06-2020).

Mulai dari partisipasi masyarakatnya yang senantiasa menjaga kebersihan, menerapkan Upaya pencegahan/protocol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 hingga mulai memanfaatkan Lahan-lahan kosong untuk diberdayakan sebagai ketahanan Pangan bagi masyarakat sekitar untuk dijadikan ketahanan pangan.

Begitu juga dengan akses masuk menuju Tiga Gili yaitu Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan. Pihak Kepolisian Resor Lombok Utara bersama TNI dan Pemda tengah memperketat pelabuhan di Bangsal.

Untuk memsuki Gili Indah,para pengunjung diharuskan mengenakan masker, mencuci tangan, serta melakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu.

Ini dilakukan untuk memastikan para pengunjung yang memasuki wilayah tersebut sudah dalam keadaan steril. “ jadi sebelum mereka naik ke boat, kami periksa terlebih dahulu serta mereka harus mencuci tangan dan menggunakan masker sebelum berangkat” Jelas salah satu Petugas di Pelabuhan Bangsal.

Tak cukup di pintu masuk, protocol kesehatanpun juga diberlakukan di pelabuhan yang ada di Desa Gili Indah. Untuk lebih meyakinkan setiap pengunjung sudah benar-benar bersih ketika memasuki wilayah perkampungan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.