Penerapan Jam Operasional di Pasar Kuripan, Maksimal Hingga Pukul 10.00 Pagi

by -0 views

PostNTB.com – Dalam mencegah penyebaran Covid 19 di Kuripan, ini ditindaklanjuti oleh jajaran Polsubsektor kuripan dengan lebih memperketat protocol Kesehatan di pasar Kuripan, Selasa (16/6).

Kapolsubsektor Kuripan Iptu Agus Supriadi mengatakan dilakukan Pemantauan dan pembatasan jam Operasional Pasar Kuripan.

“Selain itu dilakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Kuripan,” ungkapnya.

Kegiatan melibatkan personel Polsek Kuripan dan Satgas Pencegahan Covid 19 Desa Kuripan, serta unsur terkait lainnya.

“Kegiatan tersebut menghimbau pengunjung pasar agar tetap menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk dan setelah keluar pasar,” imbuhnya.

Pihak pengelola pasar sendiri telah menyiapkan tempat cuci tangan, yang diperuntukan untuk pedagang maupun pengunjung pasar..

“Pengaturan jarak juga diterapkan disini, dimana kepada pedagang dihimbau untuk mengatur jarak lapak agar tidak terlalu dekat, termasuk saat bertransaksi dengan pembeli,” jelasnya.

Petugas juga mensosialisasikan kepada para pedagang dan pengunjung pasar bahwa waktu oprasional pasar sampai pukul 10.00 wita.

“Ini menindaklanjuti sesuai dengan Surat Edaran Bupati Lombok Barat, tentang ketentuan jam Operasional Pasar,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.