Dulatif Warga Mareje Bersyukur Dapat Bantuan BLT DD

by -1 views

PostNTB. LOMBOKBARAT – Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa mulai disalurkan ke 400, keluarga terdampak Corona di Desa Mareje Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat NTB. Penerima bantuan dampak Corona ini bukan penerima manfaat bansos lainnya.

Bantuan Dana Langsung Tunai BLT DD tunai diberikan periode April. Setiap penerima bantuan mendapatkan Rp 600 ribu per bulan.

” Pencairan yang untuk bulan April sudah mulai dilakukan. Sedangkan periode Mei dan bulan berikutnya menunggu petunjuk Pemerintah Pusat.” kata Kepala Desa Mareje Nurudin.

Kades Nurudin mengatakan penerima bantuan ini merupakan keluarga yang masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial. Mereka bukan penerima bantuan lain.

“Mereka bukan termasuk penerima bansos lainnya seperti PKH, BPNT, KKS, JPS Gemilang, JPS Mantab, Dan termasuk penerima dobel,” imbuh Kades.

Salah satu penerima bantuan sosial tunai, Dulatif, mengatakan selama ini ia belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Baik itu dari APBN maupun APBD.

“Nggak pernah dapat bantuan selama ini,” kata Kakek berusia 68 tahun ini.

Warga Dusun Ganjar, Desa Mareje Kecamatan Lembar, ini sangat senang akhirnya masuk sebagai penerima bantuan sosial saat wabah Corona. Ia merasa bersyukur.

“Alhamdulillah, dapat uang banyak. Bisa beli beras dan makan enak,” imbuhnya.

Proses penyaluran BLT Dana Desa ini dilakukan di Aula Kantor Desa Mareje Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat. Selasa (9/6/2020).

Penerima membawa e-KTP asli dan surat undangan yang diberikan oleh pihak Desa dan Kepala Dusun, Petugas tinggal mencocokkan data dan langsung mencairkan uang. Setelah menerima uang, penerima difoto sebagai bukti. (ll).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.