Anggota DPRD NTB Fraksi Golkar Lalu Ahmad Ismail, Bagikan 900 Paket Sembako Kepada Warga

by -0 views

PostNTB. LOMBOK BARAT – Kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemi COVID-19 terus mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya dari anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat NTB dari dapil Lombok Utara, Lombok Barat.

Lalu. Ahmad Ismail dari fraksi Partai Golkar itu menyalurkan bantuan sembako untuk meringankan beban warga kurang mampu dan warga yang perekonomiannya terdampak pandemi COVID-19, Jumat (12/6/2020). Bantuan yang disalurkan berupa Beras, Minyak Goreng dan Mie Instan.

Ia menjelaskan, bantuan diberikan untuk warga kurang mampu dan terdampak di Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara. Selain itu, bantuan juga disalurkan untuk anak-anak yatim dan orang tua jompo.

” Bantuan diberikan langsung melalui Kepala Desa Sekotong Tengah dan sejumlah Kepala Dusun di wilayah Desa Sekotong tengah. Agar tidak menimbulkan kerumunan sesuai dengan anjuran pemerintah sementara ini,” kata Lalu Ismail.

Miq Bajang, sapaan akrab ini berharap paket sembako dan beras yang disalurkan tersebut bisa membantu warga yang terdampak COVID-19, Terutama warga tidak mampu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari di tengah perekonomian yang sedang sulit ini.

” Ini sebagai kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona,” jelasnya.

Lalu. Ahmad Ismail yang merupakan anggota Komisi 4 juga berharap bantuan yang disalurkan pemerintah pusat, pemerintah daerah, anggota Dewan maupun pihak lain tidak sampai timpang tindih agar masyarakat yang terdampak seluruhnya bisa mendapat bantuan.

” Jangan sampai ada yang dobel-dobel. Jangan sampai ada yang mendapat banyak, ada yang tidak sama sekali. Datanya harus satu pintu agar terinventarisir dengan baik. Dan ingat bantuan ini bukan untuk masyarakat kurang mampu, tapi masyarakat yang terdampak Covid-19.” kata dia.

Ia mengatakan, semoga pandemi corona ini segera berakhir dan berharap kepada masyarakat agar tidak terlalu mengiba bantuan pemerintah. Menurut dia bantuan pemerintah tersebut sipatnya hanya sementara.

” Mari kita beraktifitas seperti semula dan bagi para nelayan silahkan melaut serta bagi para petani diharap kembali beraktifitas karena pemerintah NTB sudah mengembalikan keadaan menjadi new normal. Tapi ingat itu semua sesuai dengan ketentuan pemerintah dan sesuai prosedur, karena jangan anggap enteng virus ini masih ada kok,” ujar dia.

Untuk sementara ini menurut Dewan Muda ini, pendistribusian paket bantuan sembako tersebut, dirinya akan melakukan pengembangan ke wilayah lain yang terdampak COVID-19.

” Kita bukan di sini saja nanti. Tentu di wilayah lain kita arahkan, namun kita tunggu besok kita pastikan,” ujar Mamiq Bajang.

Sementara itu Kepala Desa Sekotong Lalu Sarapudin melalui via telepon, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang di berikan kepadanya, menurut dia, dengan adanya bantuan paket sembako tersebut, jumlah penerima bantuan di wilayahnya tercofer semua.

” Ya kami ucapkan banyak terima kasih kepada Lalu Ahmad Ismail selaku Anggota DPRD NTB, karena selama ini mereka peduli dengan beban yang dirasa oleh masyarakat kami di desa Sekotong Tengah ini.” Ucap Lalu Sarapudin.

Dengan adanya paket sembako tersebut, jumlah penerima di wilayah Sekotong Tengah semua merata baik dari bantuan, Pemerintah Pusat, Daerah dan Kabupaten,” Alhamdulillah semuanya tercover.(PostNTB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.