Usai Digelarnya Rapat Tentang Pemberlakuan New Normal, Ahirnya Solat Jum’at Diperbolehkan Kembali.

by -0 views

Postntb.com – Bahas Keputusan pemerintah tentang diberlakukannya New Normal Life (Pola kehidupa baru) Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. Bersama pihak Pemda KLU dan Ketua MUI Lotara adakan koordinasi di ruang kerja Kapolres, pada kamis (4-6-20).

Pada pertemuan itu hadir Sekda KLU Drs. Suardi M.H., Asisten I Kawit Sasmita, Kabag Kesra KLU Syamsuddin S.Sos., Ketua MUI KLU TGH.Abdul Karim dan Sekretaris MUI KLU Ustadz Wildah.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Lotara  menyampaikan bahwa dengan adanya rencanakan pemberlakuan kehidupan normal baru / New Normal Life maka tempat-tempat ibadah akan dibuka kembali.

“kami berharap meskipun tempat peribadatan dibuka, pola-pola pencegahan Covid-19 tetap diberlakukan. Tak kalah penting juga masing-masing saf dilonggarkan dan diberi jarak aman atau physical distancing” Tegas Kapolres Lotara.

Tak jauh beda dengan hal yang disampaikan Kapolres, Sekda KLU Drs. Suardi M.H., dan ketua MUI KLU TGH.Abdul Karim pun berpendapat sama, bahwa dalam pelaksanaan ibadah di tempat-tempat peribadatan juga harus diawasi dengan ketat dan tak melupakan langkah pencegahan.

“Berpedoman dengan keputusan pemerintah serta maklumat dari ketua MUI Pusat, kegiatan peribadatan dilonggarkan dalam arti dibuka kembali. Karna data statistic juga menunjukkan di wilayah kita masih tergolong landai dan tidak menunjukkan adanya peningkatan signifikan” ucap Ketua MUI KLU.

Usai diadakannya pertemuan tersebut diputuskan bahwa kegiatan peribadatan di masjid atau di tempat peribadatan lain diperbolehkan, dengan catatan menerapkan protocol kesehatan serta dianjurkan terlebih dahulu untuk meminta rekomendasi dari gugus tugas penanganan Covid-19 tingkat kecamatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.