Binkam

Polsek Lembar Sisir Wilayah Terisolir, Untuk Bagikan Paket Sembako

×

Polsek Lembar Sisir Wilayah Terisolir, Untuk Bagikan Paket Sembako

Share this article

PostNTB. Lombok Barat – Personil jajaran Polsek Lembar Polres Lombok Barat salurkan bantuan Beras Mabes Polri di Kecamatan Lembar Lombok Barat. (2/6/2020).

” Kegiatan tersebut didasari atas instruksi Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., dalam penyaluran bantuan beras yang diberikan oleh Mabes Polri sebanyak 10 Ton.” Ucap Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo. Rabo (3/6/2020).

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo, S.H., menyebutkan personilnya dalam hal ini sebelumnya telah melakukan koordinasi bersama pemerintah kecamatan hingga dusun dalam mendata masyarakat yang kurang mampu dan belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

” Dengan memberdayakan bhabinkamtibmasnya, kita memaksimalkan proses pendataan masyarakatnya.
Pemberian bantuan beras tersebut telah disiapkan masing – masing 5 Kg beras sebanyak 114 Paket.” Ujar Ipda. Boy Ari.

Kali ini Polsek Lembar dalam penyaluran bantuannya terlihat sedikit berbeda dengan polsek yang lainnya.

” Kami mengharapkan dengan bantuan yang telah disalurkan di wilayah kecamatan Lembar ini dapat mengurangi beban yang dipikul oleh masyarakat selama wabah covid-19 dan menambah motivasi kepada personil Polri untuk terus semangat dalam bertugas seperti yang dilakukan oleh Polwan Polsek Lembar tersebut.” Katanya.

Dalam pelaksanaannya, salah satu polwan yang bertugas yakni Aiptu Komang Swandewi turut terjun ke Lapangan.

Aiptu Komang sebenarnya sudah tidak asing dengan kegiatan social seperti ini, termasuk untuk menjangkau daerah terpencil di Wilayah Lembar.

Saat dikonfirmasi, Aiptu Komang mengakui bahwa Dusun Bunbeleng, Desa Sekotong timur memiliki medan yang cukup sulit untuk melewatinya, termasuk salah satu anggota Polwan Polsek lembar ini.

Kondisi ini tidak menyurutkan semangat Aiptu Komang untuk menjangkau Dusun Bunbeleng Desa Sekotong timur dengan menggunakan kendaraan dinasnya.

Beberapa jalan dalam keadaan belum teraspal, ditambah lagi harus melewati medan terjal pasca hujan lebih menyulitkan personel pembawa bantuan ini cukup kesulitan.

Walaupun demikian, dengan jiwa kemanusiaan yang tinggi, Aiptu Komang bersama rekannya berhasil melewati rintangan tersebut dan merampungkan penyaluran bantuan beras kepada masyarakatnya.

Walaupun beberapa kali sempat terjungkal, menurutnya pengalaman ini tidak akan menyurutkan niatkan dalam kesempatan lainnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

” Sebanyak 10 paket diberikan ke masyarakat Dusun Bunbeleng induk dan 11 paket dusun Bunbeleng Timur.” Katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *