DaerahKesehatan

Gerak Cepat, Water Canon Polres Lobar Semprotkan Disinfektan di Kediri

×

Gerak Cepat, Water Canon Polres Lobar Semprotkan Disinfektan di Kediri

Share this article

PostNTB.com – Polres Lombok Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh anggota Sabhara Polres Lobar bersama anggota Polsek Kediri, Rabu (3/6).

Kegiatan penyemprotan ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Lobar Iptu Bambang Indrat, untuk memastikan kegaiatan berlangsung lancar.

Kasat Sabhara mengatakan bahwa, penyemprotan ini dilakukan Jajaran Sat Sabhara Polres Lobar bersama-sama Kapolsek Kediri beserta anggota.

“Dalam kegiatan penyemprotan ini, Polres Lobar mengerahkan satu unit mobil AWC (Armour Water Canon),” ungkapnya.

Untuk memastikan kegiatan berlangsung tanpa kendala, dilakukan pengawalan ketat dari anggota kepolisian lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek kediri Iptu Donny W.S, S.I.K menyamppaikan bahwa penyemprotan ini dilakukan di jalur utama Kediri.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan sebagai langkah inisiatif kepedulian Kepolisian Khususnya Polres Lombok Barat.

“Sebagai bentuk pencegahan, menykapi perkembangan Covid-19 di Lombok Barat langsung ditindaklanjuti dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan, termasuk di Kediri,” ungkapnya.

Upaya ini diharapkan dapat mencegah serta memutus matarantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Kediri dan Lombok Barat pada umumnya.

“Untuk itu, diharapkan dukungan Masyarakat dalam upaya pencegahan ini dengan cara mematuhi himbauan pemerintah,” imbuhnya.

Seperti tetap memperhatikan protocol keselamatan Kesehatan tentang pencegahan Covid-19 diantaranya selalu menggunakan masker bila beraktifitas, rajin mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak.

Menurut Kapolsek, Sebelum pelaksanaan penyemprotan ini, telah dilakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di Lokasi sekitar kegiatan penyemprotan ini.

“Alhasil, masyarakat yang mendapatkan sosialisasi tersebut menghendaki untuk dilakukannya penyemprotan ini,” tandasnya.

Penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan mulai dari jalur depan Polsek Kediri ke arah timur sampai jalur depan Pondok Pesantren Al Islahuddiny Kediri dan di sekitar areal pasar umum Kediri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *