Polsek Gerung, Turun ke Warga Salurkan Bantuan Beras

by -0 views

Jajaran polsek gerung berikan bantuan beras kepada warga yang terdampak covid-19 di Kecamatan Gerung.

PostNTB. Lombok Barat – Dirumah ke Rumah, Segenap Bhabinkamtibmas Polsek Gerung Polres Lombok Barat salurkan bantuan beras Mabes Polri tahap 1 di Kecamatan Gerung Kab. Lombok Barat, Senin. (1/6)

Kapolsek Gerung Iptu Syaripuddin Zohri mengatakan sebanyak 83 paket pada tahap pertama telah disalurkan di Desa / kelurahan Kecamatan Gerung Lombok Barat.

“Bantuan beras Mabes Polri pada tahap pertama ini kami salurkan sebanyak 83 paket di 14 desa/Kelurahan setempat melalui para bhabinkamtibmas Polsek Gerung,” ujarnya.

Lanjutnya, sebanyak 83 paket tersebut masing-masing keluarga mendapatkan bantuan beras sebanyak 5 Kg dengan penerima bantuan rata-rata sebanyak 5 sampai 6 keluarga di setiap desa/kelurahannya.

Penerima bantuan ini didasarkan pada pendataan yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang mendata sesuai dengan yang ada di lapangan.

Penyaluran bantuan ini didasarkan melalui Bhabinkamtibmas yang melakukan koordinasi kepada perangkat Desa hingga dusun untuk melakukan pendataan secara rinci.

“Sesuai dengan instruksi Kapolri, bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang benar-benar belum tersentuh oleh bantuan pemerintah pusat maupun daerah dan penyalurannya kami berikan langsung dari rumah ke rumah guna menghindari kerumunan warga,” lanjutnya.

Dalam penyalurannya, Kapolsek memberikan bantuan menggunakan skala prioritas bagi kaum dhuafa yang belum mendapatkan bantuan.

Tak luput pula selain bantuan beras ini dilakukan, Kapolsek gerung bersama personilnya tak henti-hentinya dalam meemberikan sosialisasi kepada warganya tentang bahayanya wabah Covid 19.

Sesuai dengan arahan Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., memberikan atensi kepada jajarannya agar segera menyelesaikan penyaluran bantuan Tahap pertama ini agar segera dapat dirasakan oleh Masyarakat yang terdampak.

Berikutnya, bila penyaluran bantuan beras dari Mabes Polri kepada masyarakat pada tahap pertama ini sudah rampung dilakukan, selanjutnya menunggu penyaluran bantuan tahap 2 dan tahap 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.