Polres Lotara Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Lebaran Ketupat.

by -1 views

Postntb.com – Aparat Gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Sat Pol-PP Kabupaten Lombok Utara melaksanakan apel gabungan dalam rangka kesiapan pengamanan Lebaran Ketupat pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Sabtu (30-5-2020).

Kegiatan apel gabungan dipimpin langsung oleh Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. didampingi Danramil Kecamatan Tanjung. Adapun pejabat terkait yang menghadiri kegiatan tersebut adalah Pejabat Utama Polres Lombok Utara, Kapolsek Jajaran, Danramil jajaran kodim 1606 Lobar, Bhabinkamtibmas Polres Lotara, Kadis Perhubungan KLU, Kasat Pol PP KLU dan RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia).

Kapolres Lombok Utara dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan Lebaran Ketupat ini menjadi atensi. Terlebih dalam situasi pandemic Covid-19. Dikarenakan biasanya masyarakat akan banyak berkumpul dan melakukan rekreasi yang tentunya dapat memperparah penyebaran wabah Virus Corona.

“Sebagai mana kita ketahui, lebaran ketupat tahun ini dirayakan saat pandemi covid 19, Maka untuk menekan dan mengurangi penyebarannya kita akan melakukan penyekatan di perbatasan memasuki wilayah KLU. Pertama di jalur Pusuk, kemudian kedua di jalur Klui, begitu pula di Desa Sambik Elen yang menghubungkan Lotim dengan KLU di Bayan”.

Selain itu kapolres juga menyampaikan kepada seluruh anggota gabungan dalam pelaksanaan tugasnya bertindak secara manusiawi dan humanis. “dalam pelaksanaan tugas nanti saya harap anggota melakukannya dengan Humanis, jangan sampai ada kekerasan” Jelasnya.

Dan diahir arahannya, ia menjelaskan tentang tehnis penyekatan di masing-masing pos perbatasan. “Setiap masyarakat diperiksa dengan ketat, kalo memang tidak berkepentingan dan tujuannga hanya berlibur, ya bisa diputar balik” Tutup Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.