Pasar Gerung Berbenah, Untuk Biasakan Disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

by -0 views

PostNTB.com – Jajaran Forkopimcam Gerung lakukan Sosialisasi terkait pembatasan jam Pasar Gerung terhadap para pengunjung dan penjual yang ada di Pasar Gerung, Jumat (29/5).

Adapun betuk kegiatannya yang dilakukan mensosialisasikan Surat Edaran Bupati tentang pembatasan jam Operasional Pasar, baik Pasar Modern maupun pasar Tradisional.

Kapolsek Gerung Iptu Syaripuddin Zohri mengatakan kegiatan ini untuk menindak lanjuti surat Edaran bupati tentang penertiban di Pasar Gerungdalam pencegahan penyebaran Covid-19 khsusnya di Wilayah Gerung.

“Ini sudah dirapatkan sebelumnya dengan semua pihak, kami dari TNI-Polri dan unsur lainnya siap dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan himbauan agar pengunjung maupun penjual agar selalu menggunakan masker, Jaga Jarak, dan Sering cuci tangan.

“Bersama Camat, TNI-Polri dan pihak terkait, mensosialisasikan jam berlaku di Pasar Gerung Untuk mencegah penyebaran covid 19 Bertempat di Pasar Gerung,” imbuhnya.

Himbauan ini ditujukan kepada para pedagang maupun pengunjung yang tidak mengikuti himbauan dan protokol kesehatan pada saat beraktifitas didalam pasar.

“Apabila tidak mematuhi ini, maka akan dilakukan penindakan oleh pihak terkait yaitu tidak diperbolehkan masuk kedalam area pasar,” ujarnya.

Merujuk Surat Edaran Bupati Lobar, rencana pemberlakuan jam operasional pasar, untuk pasar modern atau retail yaitu dari pukul 08.00 wita sampai 20.00 wita.

“Sedangkan pasar tradisional sampai jam 10.00 wita agar sudah tidak ada aktifitas lagi di Pasar, dan ini berlaku untuk semua pasar wilayah Kab. Lombok Barat,” imbuhnya.

Rencananya Pemda Lobar akan membuat jalur masuk dan jalur keluar pasar, serta akan ditempatkan petugas untuk mengukur suhu badan setiap pengunjung pasar.

Terkait dengan jarak pedagang, Camat menyiapkan lokasinya yaitu di lapangan, namun masih perlu dilakukan sosialisasi dalam pengaturannya.

Masalah parkir juga sudah disiapkan oleh pihak Kecamatan, yaitu di tanah Pemda yang ada di sekitar Pasar Gerung.

Kapolsek menegaskan bahwa ini sudah dibahas sebelumnya oleh pihak terkait, dan Polsek Gerung siap untuk membackup dari Sektor Keamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.