Dijaga Ketat, Polisi Minta Masyarakat Tunda Mudik Dan Liburan Di Wilayah Pusuk.

by -0 views

Postntb.com – Kepolisian Resor Lombok Utara minggu lalu sudah mendirikan pos pengamanan alias Pospam Operasi Ketupat 2020 di masing-masing daerah. Khususnya wilayah perbatasan yang menjadi gerbang masuk ke wilayah KLU.

Begitupun di wilayah perbatasan antara Lobar dan KLU (Pusuk), diperketat dengan penjagaan lima anggota Polres Lotara dibantu BKO dari TNI sebanyak lima anggota pada Rabu (27-5-20).

Adapun fungsi pospam itu dipaparkan Kapolres Lotara, AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. adalah sebagai tempat pemeriksaan sekaligus penyekatan kepada masyarakat yang hendak melakukan mudik maupun berwisata pasca lebaran.

“Pospam itu didirikan supaya anggota mudah memantau keluar masukya masyarakat, dengan begitu kita bisa control dan menekan sejak dini penyebaran Covid-19. Kalo ada yang tidak berkepentingan atau tujuannya hanya untuk liburan, ya putar balik saja” Tegas Kapolres.

Selain pemeriksaan, anggota yang berjaga juga melakukan penyemprotan cairan Disinfektan kepada setiap kendaraan yang memasuki wilayah KLU. Ini  bertujuan untuk memastikan masuknya dalam keadaan steril.

“Semua harus pakai masker dan steril, kalo suhu badannya tingi kami minta untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut” Ucap Ipda AA. Gde Rai padal Pospam Perbatasan Pusuk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.