Putus Matarantai Penyebaran Covid-19, Polsek Tanjung Gelar Patroli Ke Tampat Wisata Untuk Mencegah Penumpukan.

by -0 views

Postntb.com – Pasca pelaksanan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah yang jatuh pada hari Minggu lalu, sejumlah tempat wisata di wilayah Kabupaten Lombok Utara masih ditutup serta terlihat sepi dan lengang, namun tidak menyurutkan semangat petugas kepolisian Polsek Tanjung Polres Lotara untuk menyambangi guna memantau situasi keamanan serta kemungkinan adanya kunjungan wisata di tengah pandemi Covid-19 (26-5-20).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Perwira pengawas IPDA I Made Purnaya , SH. Didampingi Ps. KANIT Provost I gst. Putu Gede Maret dan dua anggota lain serta satu anggota dari Dinas Perhubungan.

Dalam hal itu Kapolsek Tanjung melalui Pawas IPDA I MD Purnaya mengatakan bahwa Kepolisian selain memantau secara continue situasi keamanan di tempat wisata, dirinya juga mengajak pengelola wisata untuk selalu waspada dan meningkatkan dalam pengawasan terhadap gangguan Kamtibmas serta ikut menyampaikan sosialisasi tentang kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

“Meskipun aktivitas wisata tidak ada pengunjung karena penutupan lokasi sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan, namun kami mengajak petugas Pariwisata maupun warga setempat untuk tidak mengendorkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan di lingkungan wisata ditengah merebaknya wabah virus Corona yang melanda khususnya wilayah Kecamatan Tanjung

“Apalagi pada hari raya Idul Fitri, kami harus memastikan tidak ada aktivitas wisata, kami juga tidak ingin terjadi tindakan kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat dapat merayakan lebaran di rumah masing-masing dalam kondisi yang nyaman,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.