Hindari Resiko Penularan Covid 19, Personel Gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemda Kab. Lombok Barat Giatkan Pembatasan Jalur Wisata

by -0 views

postNTB.com – Menghadapi pandemi virus Covid 19 saat ini, Personel Gabungan TNI-Polri bersama jajaran Pemerintah Daerah dan instansi terkait Kabupaten Lombok Barat lakukan pembatasan jalur pada titik-titik tempat wisata di wilayah Kabupaten Lombok Barat. (26/05)

salah satu personel lantas yang mengatur lalu lintas saat pembatasan jalur wisata

Kasus Covid 19 yang sampai saat ini masih terus ditangani menjadi tantangan besar dalam rangka pencegahan dan penanganan meemutus rantai penularan virus Covid 19. Personil TNI-Polri bersama instansi pemerintah Daerah terkait dengan giatnya memberikan berbagai macam cara untuk penanganan percepatan kasus ini salah satunya dengan melakukan pemeriksaan sekaligus membatasi jalannya warga masyarakat yang bukan dari daerah asalnya mengunjungi daerah wisata pada 5 (lima) titik di Kabupaten Lombok Barat.

Kabag Ops Polres Lombok Barat Kompol I Wayan Suteja, S.H., menuturkan kegiatan tersebut merupakan salah satu dari berbagai macam tindakan percepatan dalam penanganan kasus Covid 19 yang belakangan ini semakin meningkat khusunya di Kabupaten Lombok Barat ini.

“Berbagai macam usaha pencegahan penanganan virus Covid 19 yang dengan giatnya selalu kami lakukan pada setiap lapisan masyarakat agar seluruh elemen masyarakat dapat lebih memahami dan lebih peduli terhadap situasi yang dialami negara pada umumnya. salah satunya kami melakukan himbauan kamtibmas dengan himbauan penanganan pencegahan covid 19 disetiap patroli rutin yang kami lakukan,” tutur Kabag Ops.

Pak Wayan juga melanjutkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan cara persuasif humanis dan memperhatikan protokol-protokol keamanan dan keselamatan masyarakat dan petugas dilapangan.

“Pembatasan dan pemeriksaan ini kami lakukan dengan memeriksa kartu identitas (KTP) para pengguna jalur wisata agar para petugas tidak kecolongan dengan selalu mengedepankan kesehatan dan keselamatan masyarakat dan para petugas dilapangan,” lanjut Kabag Ops.

Dengan adanya kegiatan pencegahan penanganan penularan Covid 19 yang ditingkatkan seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap penurunan kasus covid 19 khsusunya di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.