Harapan Terbaik Tokoh Agama Usai Kunjungan Silaturahmi Kapolda NTB di Kabupaten Lombok Barat

by -0 views

postNTB.com – Silaturahmi yang dilakukan oleh Bapak Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., selaku Kapolda NTB yang baru mendapatkan berbagai macam tanggapan dan kesan yang diterima oleh masing-masing tokoh agama di Kabupaten Lombok Barat, Selasa (26/05).

Kunjungan silaturahmi Bapak Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. bersama para tokoh agama di Kabupaten Lombok Barat menuai beberapa tanggapan dan harapan positif usai kunjungan berlangsung.

TGH. Muchlis Ibrahim selaku pimpinan Ponpes Al – Islahudinny Kediri mengungkapkan tanggapan dan harapan dari kegiatan yang telah dilakukan di Pondok Pesantrennya.

” Kami sangat berterima kasih atas kunjungan silaturahmi bapak Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., ke Pondok Pesantren kami. selaku kapolda NTB beliau sebagai penentu kebijakan keamanan di wilayah NTB yang sampai saat ini Alhamdulillah masih dapat dikendalikan dalam keadaan aman.” ungkapnya.

Menurut TGH. Muchlis dari karakter bapak Kapolda NTB yang sekarang sangat memberikan kesejukan dan memahami karakter masyarakat di NTB.

“Selama silaturahmi berlangsung, kami merasakan bahwa bapak Kapolda NTB memiliki kompetensi dalam memberikan kesejukan khususnya kepada kami dan mampu memahami karakteristik dari masyarakat NTB yang didukung atas pengalaman beliau sebelumnya yang sama-sama kita ketahui yakni sebagai Kadiv Humas Polri,” lanjutnya.

Disamping itu, Kunjungan Kapolda NTB yang dilanjutkan ke Ponpes Nurul Hakim dan Ponpes Asshohwah Al-Islamiyah disambut dengan baik oleh pimpinan Ponpes beserta pengurusnya.

TGH Muharrar Mahfuzd selaku pimpinan Ponpes Nurul Hakim mengungkapkan besar harapannya dapat mengemban tugas secara maksimal dan tak luput dari doa agar dapat mengatasi problematika yang ada terlebih-lebih kasus wabah Covid 19 saat ini.

“Kami berserta pengurus Ponpes Nurul Hakim menerima dengan sangat baik kunjungan silaturahmi bapak Kapolda NTB. Besar harapan kami beliau dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan maksimal serta tidak lupa tetap ikhtiar dan berdoa dalam menjaga keamanan khususnya wabah covid 19,” tuturnya.

Demikian pula Bapak Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., juga dapat tanggapan positif oleh TGH. Muharrar Mahfuzd yang menurutnya sangat komunikatif terutama dari pengalaman pengalaman bersama beliau.

“Kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Lobar, Pak Bagus Wibowo atas kinerjanya selama bersama kami khususnya dalam menangani kasus wabah covid 19 sudah sangat komunikatif dalam mengendalikan situasi. harapan kami Bapak Kapolda NTB dan bapak Kapolres Lobar dapat menjalankan tugas-tugas berat kedepannya dalam menangani covid 19 ini,” tutupnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Asshohwah Al-Islamiyah TGH. Muhammad Taisir Al Azhar, Lc., MA. memberikan kesan bahwa bapak Kapolda NTB memiliki sosok yang sangat bersahabat.

“silaturahmi kami bersama bapak Kapolda NTB tadi memiliki kesan bahwa beliau memiliki sosok yang sangat bersahabat , menunjukkan sikap pertemanan dan sosok yang Low Profile,” tuturnya.

Harapan besar Pimpinan Ponpes Asshohwah kepada Bapak Kapolda NTB menjadikan NTB menjadi lebih damai, aman dan tentram dibawah ridho Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.