Sat Lantas Polres Lotara Himbau Warga Yang Masih Tak Patuhi Protokol Kesehatan.

by -0 views

Postntb.com – Anggota Sat Lantas Polres Lotara yang terjadwal piket melakukan himbauan kepada masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker di Pasar umum Gondang Kec. Gangga, Pada Kamis (21-5-20).

Dalam kegiatan tersebut anggota mengimbau warga untuk menerapkan protocol kesehatan guna mencega tersebarnya wabah Covid-19 dan segera pulang setelah membeli kebutuhan jelang lebaran.

AIPDA Wayan Sudana selaku Danru piket yang memimpin anggota meminta masyarakat untuk selalu memperhatikan jarak antara satu dengan yang lain/menerapkan social distancing saat berbelanja.

“Semua harus jaga jarak minimal satu meter. Setelah beli bahan pokok lebaran, mohon segera pulang. Kalau ada kerumunan akan saya bubarkan.

Dan saat ini wajib pakai masker saat bepergian, karena pandemic Corona semakin meningkat,” imbaunya
Ia mengatakan, himbauan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti maklumat dari Kapolri dan perintah langsung Kapolres Lotara bahwa tidak diperbolehkan adanya kerumunan massa.

Sebelumnya, Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. mengatakan, pihaknya telah memerintahkan seluruh jajaran, untuk memantau aktivitas warga yang ngabuburit alias jalan-jalan menanti waktu berbuka puasa.

“Kami sudah memerintahkan untuk melakukan pemantauan di titik-titik masyarakat yang melakukan ngabuburit. Agar melakukan imbauan pentingnya menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemic Covid-19,” kata AKBP Feri.

Usai dihimbau, terlihat masyarakat dapat menerimanya dan langsung pulang, “Himbauan seperti ini tetap kami lakukan dan tentunya dengan sopan dan humanis” jelanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.