Bersama Bupati Dan Muspika, Kapolsek Gangga Lakukan Diskusi Terkait Upaya Penanganan Covid-19.

by -0 views

Postntb.com – Kapolsek Gangga mendampingi Bupati Lombok Utara DR. Najmul Akhyar SH.MH., dalam kunjungan kerjan Road Show Satgas Covid-19 di Puskesmas Kec. Gangga KLU pada Rabu (13-5-20).

Kunjungan Kerja Road Show Satgas Covid – 19 Kabupaten Lombok Utara tersebut bertujuan untuk melakukan  pengecekan terhadap Puskesmas-puskesmas yang ada di Kab. Lombok Utara khusunya wilayah Kec. Gangga. Dalam hal ini, kunjunga kerja difokuskan untuk memantau penanganan pasien Covid-19.

Usai memantau Puskesmas, kemudian Bupati dan rombongan langsung menuju ke Kantor Camat Gangga dalam rangka Tatap muka / dialog bersama Muspika dan kades se kecamatan Gangga sekaligus melaksanakan diskusi tetkait penanganan covid-19.

Pada Kegiatan tersebut nampak Kapolsek Gangga IPTU Remanto S.H., duduk bersebelahan di samping kanan Bupati. “Alhamdulillah kali ini Gangga dapat kunjungan dari Bupati, Disini saya hanya mendampingi beliau dan memastikan keamanannya bersama Anggota” Jelas Kapolsek.

Dan terlihat diskusi itu membahas penanganan Covid-19 di masing-masing Desa di Kec. Gangga, termasuk membahas adanya status positif warga Desa Teniga serta beberapa kelompok yang masih tidak megindahkan keputusan pemerintah terkait protocol Covid-19.

Kemudia pembahasan tentang bantuan BSC tak luput di kupas, karena masih adanya simpang-siur dan permasalahan akan pendataan serta pendistribusiannya.

Setelah mendengarkan keluhan-kluhan yang disampaikan, Bupati KLU menanggapinya bahwa persolan yg masih ditemukan di Desa sekarang akan dibicarakan kembali dengan pihak terkait seperti.

“Dengan adanya pengaturan ibadah jum’at dan tarawih berjamaah, perlu pendekatan yg akurat kepada tokoh agama setempat dengan bahasa yg bagus dan sopan” Ucap Bupati.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa persoalan Data yang bermasalah, sebenarnya bukan masalah di klu aja melainkan merupakan masalah se Indonesia.

Ia menuturkan Untuk BST di bagi menjadi dua, yaitu pertama DTKS dan Non DTKS. Kemudian  masing-masing Desa menganjukan 110 orang per Desa untuk di ajukan ke puset dengan kerja sama dengan POS bank BRI.

Dari pantauan adapaun pejabat yang hadir pada Kunjungan tersebut adalah, Kadis Kesehatan KLU Dr. Bahrudin, Kadis Sosial M.Faisol, Kepala BPBD KLU, Kabid RPJS Sosial KLU, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana KLU, Camat Gangga H. SUMADI, Kapolsek Gangga IPTU REMANTO, SH, Koramil Gangga Lettu Zaenudin, Kepala Puskesmas Gangga, H. Rasiatun, Kades se Kec Gangga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.