DaerahHukrim

Jaga Situasi kamtibmas tetap Kondusif, Polsek Lembar Sambangi Ternak Warga dan Lokasi Vital Lainnya

×

Jaga Situasi kamtibmas tetap Kondusif, Polsek Lembar Sambangi Ternak Warga dan Lokasi Vital Lainnya

Share this article

PostNTB.com – Polsek Lembar lebih intensif melakukan Kegiatan patroli Malamnya untuk tetap menjaga Situsi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Lembar, Sabtu (9/5).

Kagiatan patroli kali ini lebih menyasar Obyek Vital yang ada di Wilayah Hukum Polsek lembar dan Tempat yang diperkirakan rawan dengan aksi kejahatan.

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo SH mengatakan bahwa ini sebagai bentuk kesiapan personelnya dalam menyikapi perkembangan Situasi akhir-akhir ini.

“Ini dilakukan sesuai dengan atensi dari Bapak Kapolres, bahwa untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan dalam pandemic covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan merebaknya pandemi Covid -19, tentunya berdampak kepada perekonomian masyarakat sehingga tidak menutup kemungkinan aksi kejahatan meningkat.

“Kegiatan patroli menyasar Obyek Vital seperti Proyek Pelabuhan Gili Mas Pelindo III, serta obyek vital lainnya” ujarnya.

Setelah mengontrol Pelabuhan Gili Mas Pelindo III, Kemudian menyasar di Simpang tiga ds. Eyat mayang, dan daerah rawan Curat,Curas dan Curanmor di Simpang Tiga Dsn. Embung Kolah.

Dilanjutkan kontrol kandang kolektif warga Dsn. Lendang jae, Perbatasan Jembatan Bakong, Kandang Kolektif Warga Dsn. Tibu Lingkung Lembar.

“Walaupun angka pencurian ternak akhir-akhir ini hampir tidak pernah terjadi di Lembar, namun ini tetap dilakukan untuk mengansitipasi terjadinya pencurian ternak warga,” ucapnya.

Patroli kemudian menyasar SPBU Jembatan Gantung, Pertokoan Jembatan Gantung, SPBE PT Om Agus, Gerai ATM bank NTB, dan Pegadaian Unit Lembar.

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan patroli rutin dilakukan dengan perencanaan sesuai dengan pola yang telah ditetapkan.

“Ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaannya tidak monoton, serta kehadiran Polisi diharapkan dirasakan oleh seluruh Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek lembar,” jelasnya.

Kegiatan Patroli juga bertujuan untuk memantau Wilkum Polsek Lembar agar selalu dalam keadaan kondusif aman sekaligus menghimbau warga.

“Kepada Warga masyarakat dihimbau agar sementara waktu tidak melalukan kegiatan yang mengumpulkan masa dan agar berdiam diri dirumah masing-masing terkait pandemi covid-19,” tandasnya.

Hingga selesai pelaksanaaan Patroli, situasi wilayah hukum polsek lembar dalam keadaan aman terkendali tidak ada di temukan hal-hal yang menonjol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *