Tingkatkan Pengawasan, Kapolres Lotara Minta Seluruh Bhabinkamtibmas Perbanyak Silaturahmi Kepada Warga Binaanya.

by -0 views

Postntb.com – Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. mengumpulkan seluruh Bhabinkamtibmas, dalam rangka memberikan arahan serta petunjuk pelaksanaan tugas di lapangan pada Sabtu (9-5-20).

Dalam hal ini Kapolres Lotara mengumpulkan para Bhabinkamtibmas wilayah hokum Polres Lotara dalam kegiatan apel yang dipimpin langsung oleh ABKP Feri Jaya S. S.H sendiri selaku pimpinan. Selain Bhabinkamtibmas, hadir pula Kabag Ops Kompol I Kt. Mas Mertayasa, SG. , Kasat Binmas polres Lombok Utara IPTU M. Sarbini, Kaur Binmas Polres Lombok Utara.

Pada Kesempatan tersebut, Kapolres Lotara memberikan arahan serta petunjuk kepada Seluruh Bhabinkamtibmas tentang teknis pelaksanaan tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas di Desa binaannya.

Ia memerintahkan para Bhabin untuk meningkatkan Kuantitas kegiatannya terkait sambang Desa ke warga binaan. Dengan maksud memperketat pengawasan pihak kepolisian hususnya Resor Lombok Utara terhadap kegiatan masyarakat pasca Pandemi Corona.

“Kegiatan DDS atau silaturahmi harus ditingkatkan, paling tidak lima kali sehari sesuai standar. Untuk apa?, ya supaya gejolak-gejolak di tengah masyarakat termonitor” Ucap Kapolres.

Merebaknya wabah virus corona memang menjadi perhatian utama saat ini, itu sebabnya kegiatan kepolisian yang digalakkan selalu diselipkan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sama halnya dengan sambang Desa, Kapolres Lotara meminta Bhabinkamtibmas untuk tak lupa memberikan himbauan untuk memutus matarantai virus corona. Kemudian mendata warga tidak mampu baik saat sebelum Pandemi maupun tergolong tak mampu setelah terdampak Covid-19.

“Tolong didata warganya yang tergolong miskin, dan dibedakan mana warganya yang miskin sebelum adanya Corona dan mana warganya yang miskin karena tidak bisa bekerja akibat corona. Karena ada beberapa bantuan sesuai kriterianya, seperti contoh Bantuan dari Dinas social, PKH, Kartu Prakerja, BNPT, Dari Provinsi, dan bantuan berupa Sembako” Tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.