Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Operasi Ketupat Polres Lobar gencar Lakukan Himbauan

by -0 views

PostNTB.com – Satgas Operasi Ketupat Gatarin 2020 Polres lombok Barat melakukan kegiatan Himbauan di Pasar Jerneng Labuapi Lombok barat, Kamis (7/5).

Terlebih dahulu personel yang terlibat dalam kegiatan Operasi ini melakukan apel kesiapan di Pos Polisi Giri Menang Square (GMS).

Penyampaian dari KBO Sat Lantas Polres Lombok Barat, Ipda Ketut Suriarta mengatakan bahwa kegiatan Ope Ketupat pada hari ini dilaksanakan di pasar jerneng Kecamatan labuapi.

“Bentuk kegiatan masih sama, yaitu memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker saat melakukan kegiatan di luar,” ungkapnya.

Terhadap Masyarakat yang belum sadar, pihaknya tidak segan-segan akan lakukan peneguran jika ada yang tidak menggunakan masker.

Dalam Pelaksanaan Operasi dimulai dengan memberikan himbauan kepada pedagang, pengunjung pasar, tukang ojek serta para pengguna jalan agar selalu memakai masker.

“Disamping itu untuk antisipasi klaster Covid 19 di Pasar, dihimbau pula menjaga jarak untuk memutus dan mencegah penyebaran virus corona / Covid 19 ,” imbuhnya.

Dari hasil pantauan sebagian besar masyarakat sudah menggunakan masker namun masih ada juga yang belum memakai masker dan telah dilakukan peneguran.

Dalam himbauan tersebut, dihimbau pula untuk senantiasa mematuhi apa yang telah menjadi himbauan dan anjuran pemerintah.

Petugas menjelaskan bahwa Lombok barat sudah merupakan zona merah, dan yang paling menakutkan tentang virus corana yaitu penyebarannya yang sangat cepat.

Sampai dengan hari belum ada obat covid 19, namun penceagahan dapat dilakukan dengan cara sosial distancing, pshychal distancing, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.