Ops Ketupat Polres Lobar, Fokus Upaya Pencegahan Covid-19

by -0 views

PostNTB.com – Personel Polres Lombok Barat yang tergabung dalam Operasi Ketupat gatarin 2020 melakukan kegiatan himbauan di Pasar Kediri Lombok Barat, Rabu (6/5).

Dalam Kegiatan Himbauan ini menyasar kepada pengguna jalan, pengunjung pasar, serta para penjual terutama masalah penggunaan masker.

Terlebih dahulu personel mendapat arahan dari Kabag Ops Polres Lombok Barat menekankan untuk melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya.

Namun ditekankan pula, untuk senantiasa menjaga diri, dengan melengkapi diri dengan pelindung sesuai dengan SOP yang ada.

Kegiatan Operasi ini yang dikedepankan adalah Satgas dilibatkan, dari kegiatan Preemtif, Preventif, Kamseltibcar, dan Bantuan Operasi sebagai pendukung pelaksanaan kegiatan.

“Ditekankan agar dalam pelaksanaannya, direncanakan dengan baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” katanya kepada anggota yang terlibat operasi.

Ditekankan pula masing-masing satgas sudah mengerti tupoksinya, supaya jelas dalam bertindak dilapangan dan dirasakan oleh Masyarakat.

“Dalam hal ini, kehadiran Polisi ditengah Masyarakat dapat dirasakan dampaknya, seperti dalam penggunaan masker dalam beraktifitas di Pusat Perekonomian,” imbuhnya.

Kabag Ops menjelaskan bahwa kedepan rencananya akan dibuatkan pos di kediri untuk mendukung kegiatan Operasi ini.

“Berbentuk pos pantau dalam rangka memberikan himbauan serta menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Kasubbag Humas Polres Lombok Barat Iptu Ketut Sandiarsa, SH yang turun langsung dilapangan mengatakan bahwa Kegiatan Operasi Ketupat Polres Lobar tahun 2020, fokus terhadap kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 di Lombok Barat.

Pada kesempatan itu dihimbau untuk selalu menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak antar pembeli dan pengunjung.

“Terhadap pengunjung yang sudah tertib dalam pengguaan masker, Satgas Operasi Ketupat Gatarin 2020 polres lobar mengucapkan terimakasih kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dari hasil pantaun dilapangan, sebagian besar pengguna jalan seudah menggunakan maskernya.

“Sedangkan kepada yang belum tertib, dilakukan peneguran terhadap beberapa pengunjung pasar, diantaranya para kusir cidomo yang masih bandel tidak menggunakan masker,”terangnya.

Terhadap mereka dihimbau untuk memutar balik arah, untuk menggunakan masker terlebih dahulu, atau langsung membelinya di Pasar.

“Kepada para penjual dan pembeli yang masih belum tertib disarankan untuk membeli masker terlebih dahulu, kalau tidak polisi akan tetap menunggu para penjual dan pembeli ini,” sanggahnya.

Bila tidak diindahkan juga, maka dipersilahkan untuk keluar dari area pasar, dimana ini untuk kebaikan Masyarakat dalam memutus matarantai Covid-19.

“Diharapkan kerjasama masyarakat, untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan tidak “pagah/bekeh” (Ngeyel), untuk keselamatan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.