Polres Lombok Utara Terapkan Pola Social Distancing Di Pasar Umum Pemenang.

by -0 views

Postntb.com – Waka Polres Lombok Utara Kompol Setia Wijatono S.H. bersama anggota usai melakukan apel kesiapan, kemudian memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk menerapkan Social Distancing, Pada Senin (27-4-20).

Sebelum berlangsungnya kegiatan himbauan, petugas kepolisian Resor Lombok Utara melakukan apel kesiapan terlebih dahulu yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Lotara Kompol Setia Wijatono S.H.

Apel tersebut dihadiri oleh Camat Pemenang Suhadman, Kasat Lantas AKP I Made Suyasa, Kapolsek Pemenang Iptu L. Iskandar, Danpos Ramil Pemenang Pelda Subandi , Gabungan Anggota Polres, Polsek dan Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor yang terlibat Ops Ketupat.

Usai melaksanakan apel, kemudian anggota yang dipimpin oleh Waka Polres Lombok Utara langsung memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar dengan menggunakan pengeras suara/Toa.

Selain Toa/pengeras suara, anggota yang melakukan himbauan juga dibarengi sebatang tongkat Distancing yang berfungsi sebagai alat ukur jarak lapak antar pedagang.

Tak hanya Anggota, dalam hal ini Kapolrespun ikut andil dan turun ke pasar, mengecek Situasi kegiatan masyarakat.

Dalam kesempata tersebut Kapolres Lotara memerintahkan Kapolsek Pemenang untuk berkoordinasi dengan kepala pasar dan Danposramil Pemenang guna membuat portal di akses pintu keluar masuk pasar.

Sehingga nantinya anggota yang berjaga bisa dikurangi dan tenaga personil yang lain bisa digunakan untuk kegiatan yang lain yang mendesak.

“ Satu minggu kedepan kegiatan penertiban serta himbauan akan terus dilakukan, supaya masyarakat bisa sadar akan pentingnya melakukan upaya pencegahan” Terang Feri.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.