Upaya Cegah Covid-19, Kapolres Lotara Ingatkan Warga Pakai Masker Di Sejumlah Pasar.

by -0 views

Postntb.com – Kapolres Lombok Utara, AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. meninjau sejumlah Pasar umum di wilkum Lombok Utara. Jum’at (24/4/2020) pukul 08.30 Wita.

Adapun beberapa Pasar yang dikunjungi adalah Pasar umum Tanjung, Pasar umum Pemenang, Pasar umum Gangga dan Pasar umum Kayangan.

Dalam hal ini Kapolres melakukan peninjauan serta pemeriksaan lokasi yang akan di gunakan untuk relokasi. Relokasi ini dilakukan Guna mengurangi penumpukan dan padatnya ruang gerak dalam proses transaksi.

“Perlu diketahui pasar-pasar ini tidak akan ditutup, melainkan di tata sedemikian rupa supaya pola Social Distancing dapat terealisasikan” Jelas Kapolres.

Sementara itu di tempat yang sama ia menghimbau para pedagang dan juru parkir untuk menggunakan masker dan memperhatikan jarak antara satu sama lain.

Setelah melakukan himbauan, Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan tegas menindak masyarakat yang tidak mengindahkan pola yang sudah ditetapkan pemerintah. “Setelah ini kalo ada pedagang maupun pembeli yang masih ngeyel tidak pakai masker, ya paksa saja ambil maskernya” Tegas Feri.

Karena menurutnya upaya-upaya pencegahan sangat perlu dilakukan untuk menekan penyebaran wabah corona. Pada kesempatan tersebut Kapolres Lotara menuturkan rencana Relokasi masih belum final, dan akan membicarakannya dengan Instansi terkait lebih lanjut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.