Polres Lobar Pantau Kegiatan Pembatasan di Wilayah, Ternyata Kesadaran Masyarakat Menggunakan Masker Masih Kurang

by -0 views

PostNTB.com – Masyarakat yang ada di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat kompak lakukan pembatasan untuk kegiatan di Luar Rumah, Jumat (10/4).

Ini disampaikan oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo SIK., melalui Kabag Ops Polres Kiki Firmansyah E. SIK. MH., pagi tadi, Sabtu (11/4).

“Menindak lanjuti ini, TNI-Polri melakukan monitoring dan pemberian himbauan bersama Para Camat, Dinas Kesehatan dan perwakilan masyarakat,” katanya.

Monitoring kegiatan masyarakat di luar rumah ini terkait mewabahnya penyebaran Virus Covid 19/Corona yang bertempat di Wilayah Polsek Sekotong, Lembar, Gerung, Kediri, Labuapi dan Senggigi.

“Dalam persiapannya dilakukan pertemuan dengan Para Kapolsek, Danramil, Camat, Perwakilan Puskesmas beserta Staf, Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” imbuhnya.

Sebelum dilaksanakan Himbauan kepada masyarakat, Kabag Ops Polres Lobar terlebih dahulu memberikan arahan yaitu dengan membagi anggota tim menjadi dua Kelompok.

“Kelompok dibagi dua bersarakan tugas masing-masing yaitu Kelompok satu melakukan pengecekan suhu tubuh sedangkan kelompok dua melaksanakan Sosialisasi dan himbauan pencegahan penyebaran Virus Covid 19,” terangnya.

setelah selesai menerima arahan masing-masing kelompok menempati tempat masing-masing yang telah ditentukan.

Dari puskesmas bersama staf Melaksanakan alat pengukuran suhu tubuh masyarakat menggunakan thermograph.

“Masyarakat yang masuk, baik pejalan kaki, menggunakan sepeda motor maupun pengendara mobil diukur suhu tubuhnya satu perasatu,”  ujarnya.

Anggota Sat Lantas bersama Satgas keamanan Covid 19, melaksanakan pengaturan arus lalin dan memberikan lembaran himbauan Kapolres bersama Dandim 1606/lobar.

“himbauan terkait bahaya penyebaran virus korona /covid 19 dan berikut pencegahannya,” jelasnya.

Sedangkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa menghimbau masyarakat yang bepergian, agar selalu menggunakan masker dan sarung tangan,” katanya.

Diingatkan pula untuk selalu membawa hand sanitizer selama bepergian menggunakan Alat pengeras suara.

Dari hasil pemantauan dilapangan, masih kurangnya kesadaran masyarakatuntuk mengenakan masker.

“Untuk itu, tetap kita himabau karena masih banyak yang belum menggunakan masker” tandasnya.

Pada saat pengecekan suhu tubuh, tidak ada di temukan masyarakat yang memiliki suhu tubuh tinggi 38′ maupun yang mencurigakan terkena virus covid 19/corona .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.